Sekarang Membuat Gado Gado Mudah, Sudah Tersedia Bumbu Instan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA — Siapa yang tak kenal dengan gado-gado? Makanan khas Jakarta yang berisikan beragam sayuran dan disirami bumbu kacang. Gado-gado sudah dikenal masyarakat Jakarta sejak dahulu kala.

Gado-gado adalah makanan yang murah dan mudah ditemukan. Tersedia diberbagai sudut atau pinggiran kota Jakarta. Untuk menikmati gado-gado, tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, karena gado-gado adalah makanan yanh merakyat.

Gado-gado juga merupakan makanan yang sehat. Meskipun gado-gado terlihat mudah dibuatnya, tapi tidak semua orang dapat membuat gado-gado dengan rasa yang enak dan khas. Sejatinya, isi dari gado-gado adalah sayur-sayuran yang sama, yang membedakan gado-gado itu enak atau tidak terdapat pada bumbu kacangnya.

Begitu banyaknya penjual gado-gado di Jakarta bisa saja memiliki rasa yang berbeda dari setiap penjual. Tergantung racikan dan ulekan dari para pembuat bumbu kacangnya. Maka dari itu, banyak orang yang tidak mau ribet dan takut gagal kalau membuat gado-gado di rumah sendiri.

Namun, berkembangnya zaman, para penjual gado-gado juga semakin tua. Banyak dari penjual gado-gado tidak sanggup lagi berjualan dan tidak sedikit juga dari mereka tidak memiliki penerus untuk melanjutkan berjualan gado-gado.

Sehingga pada suatu wilayah terkadang sudah sulit untuk ditemukan penjual gado-gado. Namun, sekarang tidak perlu lagi khawatir bagi masyarakat yang sulit menemukan penjual gado-gado di sekitar rumah.

Sekarang, sudah hadir bumbu kacang gado-gado yang dijual secara terpisah. Bumbu gado-gado yang instan menjadi solusi bagi yang ingin membuat gado-gado di rumah.

Bumbu gado-gado instan banyak ditemukan di toko online dengan beragam merek dan beragam harga. Jadi bagi yang ingin membuat gado-gado di rumah tidak perlu takut gagal lagi perihal membuat bumbu kacang karena sudah tersedia instan dan tinggal pesan secara online.

Reporter: Adi Hidayat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini