Gal Gadot sebelum menjadi aktris adalah anggota militer AD Israel (AP)
Gal Gadot sebelum menjadi aktris adalah anggota militer AD Israel (AP)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahukah kamu bintang Hollywood yang pernah menjadi anggota militer? Ternyata ada beberapa aktor dan aktris yang pernah menjadi anggota militer.

Tak banyak yang mengetahui aktor Hollywood ini pernah menjadi tentara. Meski ada yang berpangkat tinggi, mereka memilih untuk beralih profesi menjadi artis yang kita kenal sekarang ini antara lain:

  1. Adam Driver. Siapa tak menyangka pemain film Star Wars ini pernah terdaftar sebagai anggota Marinir Amerika Serikat. Adam merupakan sosok pekerja keras dan anggota militer yang taat. Sayangnya, saat adam menjalan tugasnya ia mengalami cedera dan harus dipulangkan. Selepas dari anggota militer, ia lanjut belajar drama dan memulai kariernya sebagai aktor.
  2. Gal Gadot.  Siapa yang tak mengenal Gal Gadot? Wanita yang sukses memerankan Wonder Woman. Apakah kamu tahu ia pernah menjadi anggota militer Israel? Ia pernah membela pasukan pertahanan selama dua tahun. Gal Gadot mengaku pengalamannya sebagai tentara sangat berpengaruh untuk kariernya saat ini. Di Israel, wajib militer memang berlaku bagi pria dan wanita.
  3. Elvis Presley. Pria yang dikenal sebagai “Raja Rock ‘n’ Roll”. Ia harus menukar jaket kulitnya dengan seragam tempur. Saat ia sedang mengalami ketenaran dalam musik, ia masuk angkatan darat sebagai pasukan GI di Ft Chaffee pada 24 Maret 1958. Rambutnya yang terkenal kusut harus dicukur sesuai aturan. Elvis ditempatkan di Ft. Kap untuk Pelatihan Dasar dan ditugaskan ke unit ‘Neraka Di Atas Roda’ Divisi Lapis Baja Kedua. Kemudian, ia ditugaskan ke Divisi ‘Tombak’ Lapis Baja Ketiga, dan ditempatkan di Friedberg, Jerman. Pada saat ia menyelesaikan tugas Angkatan Daratnya. Elvis telah dipromosikan menjadi sersan dan ia diberhentikan dengan hormat dari tugas aktif pada tanggal 5 Maret 1960 di Fort Dix.
  4. Bea Arthur. Wanita yang satu ini pernah mendaftar di Marinir terbuka, ia memutuskan untuk bergabung dengan militer tersebut. Ia menjadi salah satu anggota pertama dari Women’s Reserve dan menghabiskan waktunya sebagai juru ketik dan sopir truk. Ia tak dapat dianggap remeh. Bea Arthur mendapatkan reputasi sebagai orang yang suka berdebat dan tangguh seperti paku. Siapa pun yang pernah menonton Golden Girls mungkin takkan terkejut.
  5. Morgan Freeman. Dilansir dari military.com, “Morgan Freeman orang yang berbakat dan sangat menyukai gagasan terbang sehingga membuatnya bergabung dengan Angkatan Udara AS pada tahun 1955. Akhirnya, ia mendapat kesempatan untuk berlatih sebagai pilot pesawat tempur. Setelah ia duduk di kokpit, yang ada dipikirannya ini merupakan pekerjaan impiannya. Ia merasa seperti “duduk di depan bom”. Seperti yang ia katakan di Majalah AARP. “Saya mendapatkan pencerahan yang sangat jelas ini. Anda tidak jatuh cinta dengan ini; Anda jatuh cinta dengan gagasan ini.” Freeman tidak ragu untuk bertindak berdasarkan instingnya, dan meninggalkan Angkatan Udara pada tahun 1959 dan memilih menjadi aktor.

Reporter: Azizah Putri Octavina

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here