Sehat Banget Gaes! Ini Manfaat Air Lemon untuk Merawat Tubuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banyak yang bilang sehat itu sulit dan mahal. Butuh budget yang besar untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

Padahal, untuk mendapatkan tubuh yang sehat gak sesulit dan semahal yang dibayangkan lho! Kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari bahan-bahan alami yang bisa kamu temui di pasaran, salah satunya buah lemon.

Buah lemon dikenal memilki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh gaes. Gak cuma segar, air dari buah yang masam itu punya segudang kebaikkan jika kamu benar cara mengonsumsinya.

Apa saja sih manfaat yang bisa kamu petik dari sering mengonsumsi air lemon? Yuk simak!

1. Detoksifikasi

Manfat pertama yang bisa kamu dapat saat minum air lemon ialah bisa mngeluarkan racun-racun pada tubuh, atau detoksifikasi. Air lemon mampu mengeluarkan zat-zat kimia yang tak diperlukan tubuh.

Maka, tubuh akan lebih bersih dari racun dan kotoran. Perlu kamu tahu, tubuh yang bersih maka akan jauh lebih sehat lho!

2.  Membantu Mencerahkan Kulit

Manfaat yang satu ini pasti sangat dinantikan para kaum Hawa. Sebab, gak cuma menyehatkan tubuh, air lemon juga bisa membantu mencerahkan kulit.

Kandungan vitamin C pada buah lemon membantu kulit kita terlihat lebih cerah. Apalagi jika kita konsumsi dengan cara yang benar.

Tenang, jika mengonsumsi air lemon murni terlalu asam, kamu bisa kok mencampurnya dengan sedikit madu. Maka, rasa air lemonmu lebih bersahabat dan kamu tetap bisa mendapatkan manfaatnya karena tak menggunakan pemanis buatan.

3. Membuat Napas Lebih Segar

Selain membuat kulit lebih cerah dan menyehatkan tubuh, kamu bisa mendapatkan napas yang lebih segar dengan mengonsumsi air lemon. Air lemon mampu membunuh bakteri yang ada di dalam mulut.

Hal itu membuat napas kita jadi jauh lebih segar. Gak heran, banyak produk pasta gigi yang menggunakan lemon sebagai bahan ekstra karena mengandung manfaat yang baik untuk aroma napasmu.

4. Melancarkan Pencernaan

Banyak yang takut dan enggan mengonsumsi air lemon karena takut mulas dan diare. Padahal, jika dikonsumsi dengan cara yang benar, air lemon baik untuk melancarkan sistem pencernaan lho!

Konsumsi air lemon di pagi hari saat bangun tidur. Hal tersebut dirasa ampuh apalagi untuk kamu yang mengalami masalah sembelit. Namun, dengan catatan ya. Jika kamu memiliki riwayat penyakit maag, ada baiknya sarapan terlebih dahulu agar tak menimbulkan masalah yang parah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini