Sedih, Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ Gagal Masuk Oscar 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar tak sedap datang dari industri film tanah air. Film ‘Perempuan Tanah Jahanam’ atau ‘Impetigore’ gagal masuk nominasi piala Oscar 2021.

The Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS), selaku penyelenggara Academy Awards ke-93 merilis daftar pendek yang menjadi nominasi di ajang penghargaan bergengsi itu. Dalam daftar tersebut terdapat sembilan nominasi.

Sejumlah kategori tersebut ialah Documentary Feature, Documentary Short Subject, International Feature Film, Makeup and Hairstyling, Music (Original Score), Music (Original Song), Animated Short Film, Live Action Short Film, dan Visual Effects.

Seharusnya, film ‘Impetigore’ masuk dalam kategori International Feature film yang terdiri dari 15 pilihan. Pihak AMPAS menjelaskan, 15 film ini didapat sebagai hasil dari pemilihan yang dilakukan seluruh anggota the Academy.

Sayangnya, film karya Joko Anwar ini gagal masuk nominasi 15 film tersebut karena tak mendapat cukup suara untuk masuk daftar penghargaan Oscar 2021. Film ‘Impetigore’ kalah oleh film horor asal Guetamala, ‘La Llorona’.

Sebelumnya, Indonesia mengirim film garapan Joko Anwar, ‘Perempuan Tanah Jahanam’ (Impetigore), untuk Oscar 2021. Film ini dianggap telah memenuhi sederet kriteria seperti penyutradaraan dan skenario, dan menunjukkan nilai-nilai lokal Indonesia.

Sementara itu, Garin Nugroho selaku Ketua Komite Seleksi Oscar Indonesia mengatakan tak ada batasan terkait genre untuk film-film yang diajukan ke ajang penghargaan Oscar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini