Sebulan Bisa Dapat Rp 5 M dari Youtube, Nih Tips dari Raffi Ahmad Buat Para Youtuber Pemula!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Raffi Ahmad menjadi salah satu selebriti yang juga sukses sebagai youtuber. Kini, channel Youtube-nya bahkan sudah memiliki 16,1 juta subscribers dengan jutaan viewers.

Dari channel Youtube-nya tersebut Raffi pun berhasil mendulang banyak pundi-pundi. Gak main-main, pendapatannya bisa sampai miliaran gaes!

Baru-baru ini, Raffi pun buka-bukaan soal pendapatannya di channel Youtube Helmy Yahya. Dalam tayangan video tersebut Raffi terang-terangan mengaku bisa mendapat Rp 5 miliar dalam sebulan dari Youtube.

Lewat video tersebut Raffi pun membeberkan strateginya dalam mengelola Youtube hingga bisa sesukses sekarang. Ini mungkin bisa jadi pelajaran nih buat kalian para youtuber pemula.

“Channel Youtube 16,1 juta subcribers sih sekarang, pendapatan dari Youtube sih beda-beda ada dari adsense ada dari sponsor,” kata Raffi, dikutip Selasa, 16 Juni 2020.

Aktif-aktiflah dalam mengunggah video. Menurut Raffi hal tersebut sangat penting. Raffi sendiri pernah lho mengunggah 10 sampai 15 video dalam sehari saat bulan puasa.

“Waktu bulan puasa kemarin 10 sampai 15 video sehari. Itu waktu puasa ya. Kalau sekarang kalau misalnya stabilnya 2-3 videolah,” kata Raffi.

Raffi juga mengatakan, dirinya punya strategi khusus dalam mengembangkan channel Youtube-nya. Ilmu tersebut ia dapat saat mengisi acara di TV.

“Sebenarnya aku belajar dari ilmu TV, digital aku belajar siaran pagi, siang sore, malem,” ujarnya.

Salah satu strateginya adalah pengaturan segmen untuk konten video Youtube.

“Nah kalo YouTube, misal pagi Raffi, siang Gigi, sore Rafathar, malamnya yang gabungan. Jadi kita ambil all age-nya saja gitu. Jadi Gigi ada, Rafathar ada,” kata Raffi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini