Sebenarnya, Apa Sih Manfaat Makan Kurma di Bulan Ramadan?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kurma adalah buah paling laris manis ketika Ramadan tiba. Dikonsumsi baik saat berbuka puasa maupun sahur, kurma diyakini memiliki segudang manfaat. Ya sih, tapi manfaatnya apa?

Selain merupakan sunnah, karena kurma adalah salah satu makanan favorit Nabi Muhammad SAW, ternyata buah ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang tak sedikit.

Yuk, simak selengkapnya, 4 manfaat utama makan kurma di bulan Ramadan:

1. Menjaga Tubuh Tetap Berenergi

Kurma kaya glukosa, fruktosa dan sukrosa yang menjadi suplai energi di tubuhmu agar tak mudah lemas saat menjalankan ibadah puasa.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Salah satu buah dengan kandungan kalium dan magnesium yang kaya adalah kurma. Kandungan tersebut mampu menurunkan tekanan darah seseorang, atau mengontrolnya agar tetap stabil.

3. Menguatkan Tulang

Kurma kaya mineral, karenanya tepat dikonsumsi jika kamu menginginkan tulang yang sehat. Selain mineral, kurma juga kaya selenium, mangan dan tembaga yang bekerja untuk optimalisasi tulang dan mencegah osteoporosis.

4. Mengatasi Anemia

Kurma termasuk jenis buah yang kaya dengan zat besi, vitamin C dan B6, yang membuatnya baik untuk produktivitas hemoglobin, sehingga kamu terhindar dari masalah anemia.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini