Sebelum Menyesal! Orang yang Punya Pikiran Bunuh Diri Wajib Lakukan 4 Hal Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Pikiran untuk bunuh diri bisa sangat sulit untuk dihadapi atau dipahami. Kadang-kadang pikiran itu bisa cepat berlalu, tetapi di lain waktu bisa menjadi dorongan atau fantasi yang lebih kuat. Orang yang memiliki pikiran bunuh diri biasanya membayangkan kelegaan dari rasa sakit yang tampaknya tak tertahankan.

Untungnya, ada cara untuk mengatasi pikiran bunuh diri yang dapat menjauhkan kamu yang memiliki pikiran dari menyakiti diri sendiri dan menuju pemulihan. Meskipun kamu mungkin berpikir akan pernah melakukan, semua pikiran untuk bunuh diri harus ditanggapi dengan serius.

Berikut adalah beberapa 4 hal yang harus dilakukan untuk mengatasi pikiran tentang mengakhiri hidup kamu:

1. Buat jurnal untuk menuliskan pemikiran Kamu.

Setiap hari tulis tentang harapan Kamu untuk masa depan dan orang-orang yang Kamu hargai dalam hidup. Baca apa yang Kamu tulis ketika Kamu perlu mengingatkan diri sendiri mengapa hidup Kamu begitu penting.

2. Pergi keluar bersama teman dan keluarga.

Ketika kita sehat, kita menikmati menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Ketika kita mengalami depresi, itu menjadi lebih sulit, tetapi itu masih sangat penting. Ini dapat membantu Kamu merasa lebih baik untuk mengunjungi, atau mengizinkan kunjungan dari, keluarga dan teman-teman yang peduli dan dapat mengerti.

3. Hindari narkoba dan alkohol.

Sebagian besar kematian akibat bunuh diri disebabkan oleh dorongan mendadak dan tidak terkendali. Karena narkoba dan alkohol berkontribusi terhadap impuls seperti itu, penting untuk menghindarinya. Obat-obatan dan alkohol juga mengganggu efektivitas obat yang diresepkan untuk depresi.

4. Belajarlah untuk mengenali tanda-tanda peringatan awal Kamu tentang perasaan bunuh diri.

Sering ada tanda-tanda peringatan dalam tubuh Kamu ketika perasaan bunuh diri datang. Ketika Kamu belajar mengelola kesehatanmu sendiri, Kamu akan belajar bagaimana menjadi peka terhadap mereka. Mereka adalah sinyal untuk memperlakukan diri sendiri dengan sangat hati-hati, alih-alih menjadi malu atau marah pada diri sendiri.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini