Tim Mobile legend Indonesia saat menjadi juara di gelaran M1 World Championship yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 11-17 November 2019 lalu (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim nasional esports Mobile Legends Indonesia menjadi kandidat kuat untuk menjadi juara dalam pertandingan di SEA Games 2019. Dimana sebelumnya menundukkan Malaysia dengan skor 2-0 pada pertandingan upper bracket semifinal yang berlangsung di San Juan Arena, Metro Manila, Jumat 6 Desember 2019.

Diketahui, tim eSport Indonesia sebelumnya menjadi juara dalam event M1 World Championship yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia pada 11-17 November 2019 lalu.

Sementara perwakilan lain, ONIC Esports sukses menyabet gelar juara MSC 2019 dan MPL ID S3. Kontingen Indonesia diisi oleh Eko Julianto, Teguh Imam Firdaus, Adriand Larsen Wong, Gustian, Yurino Putra, dan Muhammad Ridwan.

Nah, apakah tim Indonesia kembali menjadi juara dalam pesta olahraga terbesar Asia Tengara itu?  Soal siapa yang paling berpeluang, Shoutcaster Mobile Legends, Wibi “8KEN” Irbawanto pun memberikan analisanya. Berikut analisisnya.

1. Indonesia

Kontingen Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2019 memang sangat difavoritkan. Hal ini mengacu pada torehan gemilang EVOS Esports di gelaran tingkat dunia, M1 World Championship 2019.

2. Singapura

Secara mengejutkan Singapura menjadi pilihan kedua dari Wibi “8KEN” di ajang eSports Mobile Legends SEA Games 2019. Perlu diketahui bahwa MPL di Malaysia dan Singapura menjadi satu, serta memiliki wakil lebih banyak di gelaran M1 World Championship.
Dengan roster yang tidak jauh berbeda dengan M1, rasanya kontingen Singapura harus merubah gameplay mereka agar mampu memberikan hasil yang lebih baik di SEA Games 2019.

3. Filipina

Filipina menjadi kiblat eSports Mobile Legends kedua setelah Indonesia. Bagaimana tidak, mereka bermain sangat dinamis dan cepat beradaptasi dengan patch baru.
Selain itu, roster yang penuh talenta juga menjadi nilai lebih dibandingkan kontingen lain di ajang SEA Games 2019. Wakil M1 sendiri terdiri dari roster gabungan ONIC PH dan Bren Esports.

4. Malaysia

Negeri Jiran memang menunjukkan kelasnya di gelaran M1 World Championship 2019, melalui performa Todak yang bermain dengan all-out sebagai sang tuan rumah. Namun, Todak harus puas berada di peringkat 3 gelaran M1 2019 namun mereka kalah dari tim Indonesia yang memang berkualitas.
Menurutmu kira-kira siapa yang bakal menang dan menambah medali emas melalui cabang eSports Mobile Legends ini ya?