Say No To Dandruff!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketombe merupakan salah satu hal yang sangat menjengkelkan. Sebab kehadiran ketompe jelas akan mengganggu penampilan Anda, terutama ketika Anda menghadari suatu acara.

Ketombe merupakan kondisi kulit kepala kronis yang cukup umum terjadi, terutama untuk mereka yang tinggal di daerah beriklim tropis. Ketombe ditandai dengan pengelupasan kulit kepala.

Gejala paling umum seseorang mengalami ketombe adalah terdapat serpihan kulit mati berminyak yang berwarna putih bertebaran di rambut atau berguguran di bahu. Kondisi ini tentu merusak penampilan Anda dan membuat rasa percaya Anda diri menurun.

Melansir Times of India, selain menggunakan sampo anti ketombe, ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. So, say no to dandruff!

Baking soda

Yang perlu Anda lakukan adalah menaburkan segenggam soda kue ke kulit kepada Anda yang basah. Gosok dengan kuat dan segera bilas. Hindari keramas ya!

Aspirin

Haluskan dua tablet aspirin dan campurkan ke sampo yang biasa Anda gunakan. Keramaslah seperti biasanya dan bilas setelah 2-3 menit.

Yogurt

Keramaslah rambut Anda, kemudian oleskan yogurt ke kulit kepala Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas setelahnya dan cuci lagi dengan sedikit sampo biasa.

Cuka sari apel

Buat larutan menggunakan 2 sdm cuka sari apel dalam secangkir air. Cuci rambut Anda dengan sampo dan tuangkan larutan ini ke rambut Anda sebagai bilasan terakhir.

Lidah buaya

Cukup oleskan gel lidah buaya langsung di kulit kepala Anda dan biarkan selama kurang lebih 30-60 menit. Kemudian keramaslah dengan sampo ringan.

Lemon

Peras lemon dan teteskan air lemon di kepala Anda, pijat, dan biarkan selama 2-3 menit. Setelah itu bilas dan keramaslah dengan sampo yang biasa Anda gunakan.

Minyak pohon teh

Tambahkan sekitar 5 hingga 10 tetes minyak ini ke botol sampo biasa Anda dan kocok dengan baik. Bilas rambut Anda dengan baik setelah keramas.

Minyak kelapa organik

Pijat lembut kulit kepala Anda dengan minyak kelapa organik, biarkan selama beberapa jam lalu bersihkan menggunakan sampo ringan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini