Sapa Penggemar, The Rolling Stones Rilis Lagu Baru di Masa Pandemi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Band legendaris asal Inggris The Rolling Stone, Kami 23 April 2020 merilis lagu baru bertajuk Living in A Ghost Town. Lagu baru mereka ini menjadi yang pertama sejak terakhir kali pada 2012.

Mick Jagger mengumumkan perilisan tersebut melalui Twitter dan mengatakan lagu itu sudah digarap sejak sebelum pandemi melanda.

Kami di studio merekam materi baru sebelum lockdown dan satu lagu, Living in A Ghost Town, kami rasa bisa cocok dengan kondisi kita sekarang,” kata Jagger.

Dalam wawancara dengan Apple Music tak lama kemudian, Jagger menyebut dirinya dan Keith Richards bertindak sebagai penulis lagu tersebut sejak lebih dari setahun lalu. Namun mereka merasa lagu itu baru cocok di saat sekarang.

“Lagu itu nyatanya ditulis untuk saat ini. Namun itu hanya kebetulan semata,” kata Jagger.

“Lagu itu mengisahkan berada di sebuah tempat yang semula penuh kehidupan namun itu semua hilang. Saya membawakannya dengan gitar dan menulisnya amat cepat, kira-kira 10 menit,” katanya.

Sebelum menggarapnya lebih serius dengan menambah melodi, Jagger sempat mengubah beberapa bagian lirik agar lebih kekinian.

“Beberapa liriknya terasa tak pas dan beberapa aneh dan agak lebih gelap,” kata Jagger. “Jadi saya sedikit menulis ulang lagunya. Saya tidak harus merombak banyak, jujur saja. Ini masih seperti aslinya,”

Lagu itu digambarkan AFP berisi kekacauan dan kehancuran yang tampak berisi kesepian karena isolasi.

“Life was so beautiful / Then we all got locked down / Please let this be over / Stuck in a world without end” lantun Jagger.

Richards mengatakan kepada Apple Music bahwa lagu itu semula dikerjakan di sebuah studio di Los Angeles pada 2019 dan digarap ulang untuk dirilis baru-baru ini.

“Agak menakutkan lagu ini menjadi kenyataan,” kata Richards yang juga menyebut momen pandemi adalah kesempatan yang pas untuk merilis lagu tersebut. “Kemudian Mick menelepon saya dan mengatakan hal yang sama,” katanya.

Band Inggris legendaris tersebut lebih banyak menghabiskan 20 tahun terakhir dengan tur dan pandemi Covid-19 telah menunda kegiatan mereka.

The Rolling Stones semula dijadwalkan bermain di 15 konser di Amerika Utara mulai dari 8 Mei mendatang, namun semuanya ditunda karena pandemi.

Living in A Ghost Torn merupakan lagu orisinal The Rolling Stones pertama setelah merilis Doom and Gloom pada 2012 dan One More Shot dalam album hit GRRR!.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini