Salut! Maudy Ayunda Masuk Forbes 30 Under 30 Tahun 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMaudy Ayunda masuk dalam Forbes 30 di bawah usia 30 tahun di Asia. Penghargaan yang bikin perempuan 26 tahun itu terkejut.

Forbes memilih Maudy Ayunda dalam kategori Asia spesifikasi Entertainment & Sports. Forbes mendeskripsikan sosok penyanyi dan pemain film itu dalam laman resminya.

“Setelah menemukan ketenaran sebagai aktris cilik, Maudy Ayunda mulai bernyanyi saat remaja dan terkenal di Indonesia,” tulis Forbes.

“Dia telah membintangi lebih dari 10 film sebagai pemeran utama wanita dimana ‘Habibie & Ainun 3’ pada 2019 lalu menghasilkan penjualan 2 juta tiket. Dengan tiga album yang sudah dirilis, Maudy Ayunda dinobatkan sebagai Penyanyi Wanita Tahun Ini di Indonesia dan dipilih Disney untuk menyanyikan soundtrack film ‘Moana’.”

“Dia adalah aktivis yang bersemangat di bidang pendidikan, pemberdayaan pemuda, dan masalah literasi. Maudy Ayunda mendirikan inspira non-profit untuk mendukung pengembangan dan bimbingan bagi pemuda Indonesia. Dia belajar filsafat, politik, dan ekonomi di Universtas Oxford, serta bisnis dan pendidikan di Stanford,” lanjut pernyataan Forbes.

Melalui Instagram, Maudy Ayunda mengaku terkejut sekaligus bangga bisa masuk dalam Forbes di bawah usia 30 tahun.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda)

“Bersyukur banget terpilih masuk Forbes 30 under 30 Asia tahun ini! Seneng banget perjalanan 15 tahun berkarya di apresiasi seperti ini. Sangat bersyukur,” tulisnya di Instagram.

“Terimakasih semua yang selama ini sudah memberi support dan menjadi cheerleader sejati. The journey is not over! Semoga setelah lulus aku bisa membangun sesuatu dan membawa impact di bidang bisnis dan pendidikan,” katanya.

Sebelumnya, perempuan kelahiran 19 Desember ini pernah masuk dalam The 100 Most Beautiful Faces of 2020 versi TC Candler. Dia ada di peringkat 85. Di Forbes, pelantun ‘Perahu Kertas’ itu bersanding dengan nama-nama seperti Bae Suzy, Jackson Wing, Hwasa, dan lain-lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Uji Coba Blasting Wadas Jadi Tontonan Warga yang Penasaran, Warga Sempat Khawatir

Mata Indonesia - Proses penambangan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Purworejo, Jawa Tengah memasuki babak baru. Saat ini proses akan dilakukan pengeboman (blasting) guna membongkar Bangkalan batu andesit.
- Advertisement -

Baca berita yang ini