Sakit Sejak 2014, Rony Dozer Kena Santet!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komedian senior, Rony Dozer nampaknya jarang terlihat dilayar televisi, rupanya ia dikabarkan terkena guna-guna hingga membuatnya sakit tak berdaya.

Pada 2014 ia mengalami pembengkakan di kaki sebelah kanan, suhu badannya juga terus tinggi, dan membuatnya harus dirawat di rumah sakit saat itu.

Tak hanya itu, kaki kanan Rony juga mendadak muncul luka bakar yang tak diketahui penyebabnya.

Secara medis, dokter menyebut Rony Dozer mengalami Selulitis, yaitu infeksi bakteri pada jaringan kulit. Namun, beberapa organ tubuh Rony dalam kondisi normal.

Meski perawatan secara medis telah dilakukan, tetapi bengkak yang ada di kakinya tersebut kembali. Hingga pada 2019 kemarin, Rony kembali jatuh sakit.

Merasa dirinya tidak sembuh-sembuh, akhirnya Rony memutuskan untuk bertemu pendoa di gereja Semarang, Jawa tengah. Betapa kagetnya ia ketika sang pendoa memberi tahu asal mula penyakitnya yang sebenarnya terkena guna-guna.

“Wah saya shock benar ini, ‘Ini kan dari doa bukan saya yang ngomong, jadi kita doa dulu, jawaban dari doa itu seperti itu’, itu hari pertama. Tapi dia bilang jangan takut, yuk kita doa dan introspeksi,” kata Rony.

Mulai saat itu, Rony rutin menjalankan terapi yang diberikan pendoa yang membuat dirinya semakin membaik. Rony menyebut tak hanya di kaki saja, tapi guna-guna tersebut dikirim juga di perutnya.

“Coba saya hadapin ini yang terjadi, tapi kita harus hancurkan. Dia kirim bukan di kaki aja, tapi di perut juga, oh my god,” ucapnya.

Pendoa itu tidak menyebutkan siapa yang mengirim guna-guna pada Rony, namun hanya mengatakan ciri-ciri pengirimnya. Pendoa juga meminta Rony untuk memaafkan pengirim yang disebutnya sama-sama berprofesi sebagai artis.

“Katanya ada teman artis, dulu sempat dekat sama saya, katanya karena persaingan karier, job-job seperti itu. Mungkin disela-sela itu, saya pernah dari bercanda, tapi dia tanggapin serius,” tuturnya.

Namun demikian, Rony tetap berusaha memaafkan orang yang mengirimnya guna-guna.

“Yah katanya dua orang cowok, temenan satu cewek, cewek ini mungkin secara karier berharap dibantu saya. Kalau yang cowok pernah syuting sama saya, sakit hati aja sih,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini