Saingi Clubhouse, Twitter Rilis Fitur Suara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Persaingan sosial media seperti tak ada habisnya. Usai ramai sosial media terbaru Clubhouse, kini Twitter merilis fitur terbaru untuk menyaingi aplikasi tersebut.

Aplikasi tersebut dinamai Twitter Spaces untuk pengguna Android Selasa 2 Maret 2021. Fitur ini disebut serupa dengan Clubhouse yang hanya baru tersedia pada ponsel iPhone dengan sistem operasi iOS.

Dilansir dari Tech Crunch, Space merupakan fitur audio chat room buatan Twitter dan dalam pengembangannya disebut sebagai kompetitor dari Clubhouse. Pihaknya menjelaskan nantinya pengguna Android maupun iOS dapat bergabung dan berbicara di dalam Spaces meski belum dapat memulai dan membuka ruang obrolan sendiri.

Selain meluncurkan Spaces dalam versi beta, pihaknya telah memperkenalkan twit audio pada Juni lalu di iOS. Hal ini memungkinkan pengguna untuk merekam serta mengirim pesan audio hingga 140 detik.

Twitter telah meningkatkan telah melakukan pengembangan ke dalam fitur-fitur berbasis suara beberapa bulan terakhir. Sebelumnya Twitter menuai kritik karena gagal memasukkan pesan teks dengan fitur audio message untuk pengguna yang tunarungu dan tuli.

Namun pihaknya mengatakan akan menambahkan pesan teks otomatis pada audio dan video di tahun ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini