Sahur Pertama, Ini 4 Minuman Terbaik Penunda Haus saat Puasa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Ramadan telah tiba. Sudah siapkah kamu menyambut puasa selama 30 hari dalam kondisi prima? Harus siap dong, jangan sampai bolong ya puasanya gara-gara tubuh kehabisan energi, haus akut atau kamu mengalami dehidrasi.

Tubuh yang tetap berenergi dan terhidrasi sepanjang puasa berawal dari menu sahur yang tepat. Menu sahur paling penting adalah minuman apa yang kamu teguk. Salah minum, bisa jadi kamu akan cepat kehausan.

Nah, ini nih 4 minuman wajib saat sahur agar kamu dalam kondisi segar serta cairan di tubuh kamu tetap terjaga selama berpuasa:

1. Jus Buah

Selain menghidrasi tubuhmu, jus buah juga kaya akan serat dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi tetap segar, meski sedang berpuasa. Kamu bisa mengkonsumsi jus seperti apel, pir, pepaya, jeruk atau pisang.

2. Air Putih

Tak perlu penjelasan panjang lebar, kamu wajib memenuhi kebutuhan air putih sebanyak 8 gelar per hari, agar tubuhmu terhindar dari dehidrasi dan tetap lembab sepanjang puasa.

3. Air Kelapa

Selain mengandung antioksidan agar kamu tak mudah sakit, air kelapa juga berfungsi mengisi cairan tubuh yang hilang, dan memperlancar pencernaan. Ya, segelas atau dua gelas saat sahur, lumayan untuk tambahan energi.

4. Susu Hangat

Setiap hari tubuh beregenerasi dengan mengganti sel-sel yang telah mati. Dalam proses itu, tubuh membutuhkan protein yang cukup agar regenerasi lancar. Nah, salah satu sumber protein dan lemak yang baik adalah susu murni. Cocok diminum saat sahur, agar tubuhmu tak kekurangan protein.

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini