Sah! Marcell Darwin dan Nabila Faisal Menikah, Digelar Sederhana dan Secara Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor Marcell Darwin akhirnya melepas masa lajang di usia 29 tahun. Marcell menikahi kekasihnya, Nabila Faisal, setelah menjalani hubungan selama 6 bulan.

Pernikahan keduanya digelar pada Minggu 12 Januari 2020 dan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat. Ia memberikan mas kawin berupa uang, cincin hingga emas.

Saat ditanya lebih jelas berapa nominal uang dan berat emasnya, Marcell Darwin enggan membeberkan. Pernikahan mereka pun digelar dengan sederhana.

“Sudah ada. Ya nggak perlu gue umbar tapi udah ada. Sesuai sama tanggal,” kata Marcell.

“Konsep berdua (yang nentuin), cuma tanggal dia yang nentuin. Kita nggak pakai acara adat, modern ajalah yang simpel. Karena kan yang penting pernikahannya bukan apa-apanya. Hanya keluarga inti dan teman-teman terdekat saja,” lanjutnya.

Marcell mempunyai alasan mengapa dirinya mantap memilih Nabila untuk menjadi pendamping hidupnya tersebut.

“Karena dia yang gue butuhkan. Nabila pintar, cantik, baik, dia bisa ngerawat gue dan gue cinta sama dia,” kata Marcell Darwin.

Selain itu, orangtua Marcell Darwin juga sudah merestui hubungannya dengan Nabila Faisal. Salah satunya yang sangat menyentuh adalah doa dari ibundany.

“Mama sudah sangat merestui terus tadi pas gue dateng, mama masuk terus mama peluk gue, nangis, dia bilang ‘mama restui kamu’, terima kasih doanya, doain gue supaya bisa jadi suami yang baik,”

Setelah sebelumnya publik penasaran soal perbedaan agama antara keduanya, maka dalam pernikahan keduanya Marcell Darwin sah mempersunting Nabila Faisal secara Islam. Marcell seorang mualaf.

Hal itu diungkapkan seorang ustaz yang mendampingi Marcel Darwin membaca dua kalimat syahadat.

“Sebelumnya, Aa sudah ngasih nasihat sama Marcell sama Nabila sebelum menikah. Karena pada saat Marcell masuk ke dalam Islam, kebetulan alhamdulillah Aa yang mengislamkan dan di rumah. Aa pikir aa harus memberikan nasihat kepada keduanya,” ujar Aa Reza.

Aa Reza mengatakan, Marcell Darwin pindah agama sebelum ia menikah. Hal itu terjadi pada 2019.

“Lupa saya. Udah dua bulan yang lalu atau tiga bulan yang lalu gitu,” kata Aa Reza.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini