Sabar, Amalkan Doa Ini untuk Redam Amarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak dapat dipungkiri kondisi di ibu pertiwi kini kian memanas. Memuncaknya emosi dan amarah para demonstran terkait pengesahan Omnibus Law (UU Ciptaker) semakin membuat tegang suasana.

Memang, sebagai manusia biasa, rasa kesal, emosi dan marah tak bisa dihindari sepenuhnya. Hal tersebut wajar kita rasakan dan hal yang lumrah.

Sayangnya, rasa marah yang berlebihan bisa membuat kita hilang kendali. Hal ini tentu bisa merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan bisa berakibat fatal.

Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk bisa menahan amarahnya ketika hati sedang bergejolak. Rasulullah SAW bersabda, “Manusia yang paling buruk kedudukannya di sisi Allah pada hari kiamat adalah manusia yang dijauhi karena perangai jahatnya.”

Maka, jika kamu merasa tidak suka dengan sesuatu dan membuat amarah serta emosi terpancing, ingatlah Allah SWT yang tak suka dengan hambanya yang pemarah.

Biar hatimu tenang, sejuk dan terhindar dari panasnya amarah, yuk baca doa ini yang diajarkan Rasulullah SAW

Doa saat marah:

Allaahummaghfirlii dzanbii, wa adzhib ghaizha qalbii, wa ajirnii minas syaithaani.

“Tuhanku, ampunilah dosaku, redamlah murka hatiku, dan lindungilah diriku dari pengaruh setan.”

Bacalah doa tersebut ketika kamu merasa marah agar tak hilang kendali dan menjauhkan diri dari hal-hal yang tak diinginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini