Saat Tteokbokki Berkolaborasi dengan Mie Khas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tteokbokki merupakan salah satu makanan khas Korea Selatan yang kini mendunia. Totalitas masyarakat Negeri Ginseng mempopulerkan produk makanan khas, menjadi pemicu cepatnya pertumbuhan kuliner khas Korea menyebar.

Tteok merupakan makanan khas Korea berasal dari tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Selain dimasak dengan memakai bumbu gocuhjang khas Korea, tteokbokki juga bisa diolah dengan bahan panganan lainnya salah satunya dipadukan dengan mie instant.

Berikut cara memasak tteokbokki ala Berburu Kuliner yang merupakan Food Vlogger melalui akun Youtube pribadi miliknya.

“Kita mau bikin mie ala Korea gitu semacam rabboki,” ujar Cici.

Lutfi dan Cici dalam kanal Youtube-nya menggunakan tteokbokki instan dan dipadukan dengan mie instan brand Indonesia. Di dalam video, mereka menjelaskan terlebih dahulu isi dari tteokbokki instan tersebut.

Setelah menjabarkan isi dari tteokbokki kemasan instan, mereka mulai memasak tteokbokki dipadukan dengan mie instan asli Indonesia. Saat memasak pun tiada henti menjelaskan bahan apa saja yang dicampurkan dalam proses pembuatan Rabokki alias ramyeon tteobokki tersebut.

Lutfi dan Cici juga menjelaskan kalau mereka baru pertama kali memasak rabboki dan saat ini mereka sedang bereksperimen memasak tteokbokki dipadu dengan mie instan. Setelah rabboki matang, keduanya menjelaskan rasa dari hasil eksperimen membuat ramyeon tteokbokki.

“Rasa tteokbokki-nya enak, kenyal dan pedas. Jadi ini rasanya kayak pedas manis gitu karena bumbu dari tteokbokki membuat kuah mie dan tteokbokki menjadi kental dan rasanya agak mirip samyang. Untuk tteokbokki juga mantap banget guys jangan lupa dibeli ya,” ujar Cici.

Reporter: Haerunisa

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini