Saat Sarapan, Jangan Konsumsi 6 Makanan Bisa Bikin Badan Lemas

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Sarapan pagi memang sangat penting dilakukan karena sangat baik untuk tubuh. Namun, terkadang banyak dari Anda mengonsumsi sarapan yang salah, sehingga bukan mendapatkan tenaga untuk beraktivitas, tapi malah membuat tambah lapar pada siang dan malam harinya.

Nah untuk mencegahnya, konsumsilah makanan dengan nutrisi tinggi dan kurangi junk food. Berikut makanan yang perlu dihindari saat sarapan, Apa saja?

  1. Sereal dengan Serat Rendah

Sereal dengan serat rendah sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat sarapan. Sereal yang memiliki kandungan karbohidrat dan gula tinggi namun seratnya rendah sehingga akan membuat kadar gula darahmu meningkat.

  1. Smoothie Siap Saji

Kebanyakan smoothie yang dijual di toko-toko hanya mengandung sedikit buah dan sayuran asli dan lebih banyak gula serta sirup jagung berfruktosa tinggi. Mengonsumsi minuman seperti ini setiap pagi dapat membuat berat badan naik secara tidak sehat. Untuk meningkatkan nutrisinya, dapat menambahkan campuran bayam atau kubis.

  1. Yogurt Non-Fat

Yogurt Non-Fat akan membuat sarapanmu menjadi terlalu sedikit. Sarapan yang terlalu sedikit akan membuatmu jadi cepat lapar dan makan dengan lebih banyak setelahnya.

  1. Jus Kemasan

Banyak orang mengonsumsi jus sebagai pengganti sarapan. Sebenarnya jus sangat tidak disarankan karena kandungan karbohidrat dan gula yang terkandung di dalamnya tidak seimbang dengan nutrisinya. Selain itu jus juga tidak memiliki protein yang cukup sehingga akan membuatmu menjadi lebih lapar setelahnya.

  1. Donat

Donat adalah salah satu makanan yang harus dihindari untuk dikonsumsi sebagai sarapan. Kandungan gula, karbohidrat olahan, dan lemak trans sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi terlalu sering.

Namun jika kamu tetap ingin mengonsumsinya, untuk menstabilkan gula darah dan mencegah pengurangan energi dapat dengan menambahkan protein atau lemak sehat seperti kacang-kacangan, segelas susu, atau telur rebus.

  1. Roti Bakar dengan Mentega

Mungkin ini adalah menu yang cukup mudah bagi mereka yang waktu sarapannya sangat singkat. Hanya tinggal memanggang roti dan mengolesinya dengan mentega. Namun ternyata sarapan ini tidak efektif, karena setelah 45 menit kemudian kamu akan merasa lapar lagi.

 

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini