Sebagian rumah terendam banjir (BPBD)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa hari ini, DKI Jakarta dan sekitarnya mulai sering diguyur hujan deras dan angin kencang. Tak jarang, lebatnya hujan membuat sejumlah wilayah menjadi tergenang banjir.

Hujan merupakan berkah dan rezeki yang diturunkan Allah SWT kepada hambanya di muka bumi. Bahkan, Nabi Muhammad SAW mengatakan, hujan merupakan wkatu mustajab untuk berdoa. Beliau mengatakan hujan merupakan waktu emas untuk memohon kepada Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda:

“Carilah do’a yang mustajab pada tiga keadaan, Bertemunya dua pasukan, Menjelang shalat dilaksanakan, dan saat hujan turun.”

Namun, hujan sering kali dianggap sebelah mata karena dianggap bisa merusak rencana manusia. Bahkan penyebab bencana alam salah satunya banjir yang kini melanda beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Meski begitu, hal tersebut bukanlah untuk disesali, apalagi disalahkan. Bersabarlah dan pasrahkan hanya kepada Allah SWT. Nah, jika lingkunganmu salah satu yang terkena bencana banjir, yuk amalkan doa ini biar kamu dan keluarga tetap aman sentosa.

Doa saat terkena banjir:

Wa qila ya ardubla’i ma`aki wa ya sama`u aqli’i wa giḍal-ma`u wa quḍiyal-amru wastawat ‘alal-jụdiyyi wa qila bu’dal lil-qaumiẓ-zalimin.

Dan difirmankan: “Hai bumi telanlah airmu, dan hai langit (hujan) berhentilah,” dan airpun disurutkan, perintahpun diselesaikan dan bahtera itupun berlabuh di atas bukit Judi, dan dikatakan: “Binasalah orang-orang yang zalim.”

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here