Rossa Bikin ‘Hati yang Kau Sakiti’ Versi Korea, Disebut Cocok Buat Ost Drakor ‘The World of the Married’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Rossa merilis lagunya yang berjudul “Hati yang Kau Sakiti” dalam versi bahasa Korea. Tak disangka, lagu yang biasa dijadikan soundtrack FTV itu viral hingga ke Korea.

Dalam unggahan Instagramnya, pelantun ‘Pudar’ itu tidak menyangka lagu tersebut direspons positif, termasuk oleh orang Korea. Bahkan, YouTuber Mas Korea Unha turut membuat sebuah video reaksi ketika mendengarkan lagu tersebut.

Lagu Rossa tersebut bahkan disebut-sebut cocok untuk mengisi ost ‘The World of the Maried’. Seperti diketahui, drama tersebut menceritakan kisah rumah tangga yang rusak karena hadirnya seorang pelakor.

BACA JUGA: Keren! Rossa Resmi Gabung dengan SM Entertainment, Dapat Sambutan Spesial dari Siwon Super Junior

Melihat tingginya antusias masyarakat, Rossa pun sangat berterima kasih kepada semua orang yang sudah mengapresiasi karyanya tersebut.

“Gak nyangka jd heboh. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar,” kata Rossa, dikutip Jumat 12 Juni 2020.

Selama lebih dari dua minggu, video klip lagu tersebut sudah ditonton sekitar satu juta kali di kanal YouTube miliknya. Rupanya, lagu versi Korea tersebut merupakan hasil dari keisengan Rossa ketika tengah menanti dua episode terakhir “The World of The Married”.

“Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu,” tulis Rossa.

“Aku ceritain ya. Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate. Tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini. Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga,” lanjut Rossa menjelaskan.

Rekaman lagu tersebut juga dilakukan Rossa saat sedang bersantai di rumah. Alat-alat yang digunakan juga tidak seprofesional ketika melakukan rekaman di studio.

“Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence,” ujar Rossa. “Vence sm Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya. Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala2 ahahaha.”

Selain itu, berkat dukungan dari rekan-rekannya yang merupakan pecinta drama Korea, Rossa berhasil merekam lagu tersebut dengan baik. Video klipnya juga mengusung tema hitam putih yang menambah suasana dramatis pada lagu tersebut.

“Trus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya,” kata Rossa. “Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official.”

View this post on Instagram

Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu ? . Aku ceritain ya. Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini. Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga. Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence .Vence sm Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya ?. Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala2 ahahaha. Trus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official. Gak nyangka jd heboh ????❤❤❤. Makasih yg udah apresiasi keisengan ini, jujur,ini kali pertama aku nyanyi lagu korea,jd mohon maaf kl gak lancar. 감사합니다 @mas_korea_unha Jadi mikir, apa harus aku bikin serius trus di release di digital streaming aja? Gimana menurut kamu?

A post shared by Rossa (@itsrossa910) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini