MATA INDONESIA, SEOUL – Institut Penelitian Bisnis Korea merilis peringkat reputasi merek bulan Maret untuk segmentasi anggota grup girlband dengan Rose BLACKPINK berada di puncak.
Peringkat ini ditentukan berdasarkan analisis pastisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks komunitas dari 545 anggota girl group dengan menggunakan data besar yang dikumpulkan dari 21 Februari hingga 21 Maret 2021.
Rose BLACKPINK menduduki puncak daftar bulan ini dengan indeks reputasi merek 6.433.970, menandai peningkatan skornya yang mengesankan 100,30 persen sejak Februari.
Frasa peringkat tinggi dalam analisis kata kuncinya mencakup performa “Di Lapangan”, “solo”, dan “YouTube”, sedangkan istilah terkait peringkat tertingginya mencakup “rekaman”, “rilis”, dan “debut”. Analisis positif-negatif Rosé mengungkapkan skor reaksi positif sebanyak 80,49 persen.
Adapun di urutan kedua ditempati oleh rekan satu grup Rose, yakni Jennie BLACKPINK dengan indeks reputasi merek 5.182.696, menandai peningkatan skornya sebesar 18,31 persen sejak bulan lalu.
Terakhir, Brave Girls ‘Yujeong memasuki peringkat ketiga bulan ini, mencetak total indeks reputasi brand 4.685.944 untuk bulan Maret. Melansir Soompi, Minggu, 21 Maret 2021, berikut urutan peringkat reputasi merek bulan Maret untuk kategori girlband.
- BLACKPINK’s Rose
- BLACKPINK’s Jennie
- Brave Girls’ Yujeong
- Brave Girls’ Yuna
- Oh My Girl’s Arin
- Brave Girls’ Eunji
- MAMAMOO’s Hwasa
- LOONA’s Chuu
- Brave Girls’ Minyoung
- BLACKPINK’s Jisoo
- BLACKPINK’s Lisa
- Oh My Girl’s Seunghee
- IZ*ONE’s Jang Won Young
- Girls’ Generation’s Taeyeon
- IZ*ONE’s Kim Min Ju
- Red Velvet’s Yeri
- IZ*ONE’s An Yu Jin
- Red Velvet’s Seulgi
- MAMAMOO’s Solar
- APRIL’s Rachel
- APRIL’s Jinsol
- IZ*ONE’s Kim Chae Won
- PURPLE KISS’s Dosie
- IZ*ONE’s Kang Hye Won
- Red Velvet’s Joy
- Red Velvet’s Irene
- IZ*ONE’s Kwon Eun Bi
- PURPLE KISS’s Chaein
- PURPLE KISS’s Na Go Eun
- PURPLE KISS’s Yuki
Sementara bulan Februari, tempat teratas dari daftar reputasi merek untuk segmentasi anggota grup girlband dipegang BLACKPINK ‘s Jennie dengan indek reputasi merek sebanyak 4.380.571 responden, mengalami peningkatan 53,42 persen.
Peringkat tertinggi dalam analisis positif-negatif Jennie menuntukkan skor reaksi positif 83,95 persen.