RM Cs Bikin Sakit Hati ARMY China, Ratusan Ribu Album BTS Batal Dibeli

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penggemar BTS alias ARMY yang berasal China mengecam pidato RM yang disampaikan di Van Fleet Award. RM dituding lalai mempertimbangkan ada nyawa orang Tionghoa yang hilang selama perang antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Mereka menilai pidato tersebut sebagai tanda tidak menghormati China Daratan karena China dan Uni Soviet mendukung Korea Utara. Akibat dari pidato sang leader itu, Baidu Bar China BTS mulai membatalkan pre-order mereka untuk album BE.

Buat yang belum tahu apa itu Baidu Bars, mereka adalah penggemar kolektif China. Mereka sering menjalankan pesanan massal dalam skala besar, termasuk dukungan untuk ulang tahun para member BTS.

Dalam pernyataannya, Baidu Bar telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan penjualan pre-order dan akan memperbarui tentang prosedur lebih lanjut, termasuk kemungkinan pengembalian uang. “Kami akan menghentikan pre-order untuk putaran ini dan kami akan melakukan pengumuman lebih lanjut setelah mengambil keputusan yang tepat terkait pembelian,” kata mereka di media sosial.

Dilaporkan bahwa bar Baidu secara kolektif memiliki lebih dari 800.000 pesanan album dalam pre-order. Jika pengembalian dana diproses, ARMY mungkin memiliki celah besar yang harus diisi terkait dengan jumlah penjualan.

Netizen Tiongkok di Weibo memiliki pendapat berbeda dalam hal ini, dengan beberapa penggemar memuji dan yang lain mengklaim bahwa ini hanyalah langkah sementara.

“Tidak masalah untuk menyukai BTS, tapi negaramu harus menjadi yang utama. Penggemar ini yang punya cinta untuk negara benar-benar berani dan baik. Akan ada idol lain yang lebih berharga atas rasa sukamu di masa depan. Jadilah baik,” kata netizen.

“Penggemar adalah yang paling tersakiti ketika hal seperti ini terjadi,” kata yang lain. Sampai saat ini, baik BTS maupun Big Hit Entertainment belum memberikan respons mereka atas isu tersebut.

Sementara itu, pada tanggal 28 September, BTS mengumumkan perilisan BE (Deluxe Edition) melalui komunitas penggemar resmi global “BTS Weverse” dan Twitter resmi BTS pada pukul 00.00 waktu Korea Selatan. Album BE (Deluxe Edition), mengUsung tema “Hidup kita terus berlanjut bahkan dalam kehidupan sehari-hari yang baru”.

Album “BE” (Deluxe Edition) yang di buat BTS akan dirilis secara bersamaan di seluruh Dunia pada tanggal 20 November 2020, pukul 2 siang waktu Korea Selatan. Album ini akan dicetak dalam jumlah tertentu untuk cetakan pertama saja, dan periode pemesanan dapat berbeda menurut pengecer.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini