Ria Irawan Wafat, Tika Wibisono: Orangnya Pejuang Banget, Tapi Sekarang Dia Harus Nyerah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Chandra Ariati Dewi Irawan atau biasa disapa Ria Irawan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin, 6 Januari 2019 di Rumah Sakit Ciptomangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Ria dimakankan di Pemakaman Tanah Kusir sehabis sholat dzuhur. Sebelumnya Ria disholatkan di Masjid Attaqwa yang dekat dengan kediamannya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Jenazah Ria Irawan saat disalatkan di Masjid Attaqwa yang dekat dengan kediamannya di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Senin 6 Januari 2020. (Foto: Minews.id/Putri)

Banyak kerabat dan sahabat yang datang di kediaman rumah duka. Terlihat beberapa selebriti diantaranya Wingky Wiryawan, Prisia nasution, Slamet Rahardjo, Tarzan dan Irfan hakim yang turut serta membawa keranda saat hendak di sholatkan.

Aktris senior Tika Wibisono yang juga turut melayat menceritakan sosok almarhum semasa hidup. Menurutnya, Ria terkenal sebagai sosok periang dan mempunyai semangat tinggi untuk sembuh dari penyakitnya.

“Ria itu orangnya pejuang banget dari jaman dahulu, sampai semangatnya melampaui batas. tapi sekarang dia harus nyerah atas ketentuan Allah,” ujar Tika Wibisono saat ditemui di rumah duka pada Senin 6 Januari 2020.

Tika juga sudah menganggap Ria Irawan sebagai keluarganya sendiri semenjak Ria mengidap kanker.

“Kebetulan suami orang film, apalagi sejak dia kanker kita sering ada kerjaan bareng, jadi sudah seperti keluarga besar sih. Apalagi Ria itu orangnya bandel banget, sempet saya marah-marahin dulu saat kanker, ya alhamdulillah ada suaminya yang sekarang,” tambah Tika.

Selain sahabat-sahabat yang datang dan ikut menyolatkan, beberapa karangan bunga juga terlihat didepan kediamaan Ria, diantaranya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, serta Badan Perfilman Indonesia.

Sebelumnya Ria Irawan dinyatakan mengidap kanker getah bening sejak 2014, setelah dinyatakan sembuh pada 2019 hingga akhirnya dinyatakan meninggal pukul 04.00 WIB, Senin pagi. (Mila Arinda)

Karangan bunga Presiden Joko Widodo untuk almarhum Ria Irawan. (Foto: Minews.id/Putri)
Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini