Ilustrasi memberi uang tip (istimewa)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kalimat ‘Kalau rezeki gak ke mana’ nampaknya cocok untuk salah seorang pemilik restoran di Houston, Amerika. Ia mendapat tip yang jumlahnya sangat besar yang diberikan sepasang kekasih usai makan di restorannya.

Tentu ini rezeki nomplok bagi restoran bernama Irma’s Southwest Restaurant itu. Seperti diketahui wabah selama wabah pandemi corona (COVID-19) ini terjadi, warga diminta membatasi aktivitas di luar rumah dalam kurun waktu minimal 14 hari.

Dilansir dari CNN Minggu 22 Maret 2020, Restoran tersebut akan tutup sementara waktu dan hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang serta pengantaran makanan saja.

Restoran tersebut mendapatkan sejumlah tip dari satu pasangan yang baru saja makan di sana. Tip tersebut bukan dalam jumlah biasa. Totalnya mencapai $ 9.400 atau senilai Rp 148.326.172. Angka yang fantastis untuk jumlah tip di sebuah restoran.

Louis Galvan selaku pemilik restoran tersebut mengatakan kalau dirinya tidak menyangka mendapatkan tip yang sangat banyak. Galvan menjelaskan jika pasangan tersebut memberikan tip sebanyak Rp 148 juta untuk gaji para karyawan selama satu minggu ke depan.

Galvan juga menjelaskan kronologinya. Awalnya pasangan tersebut meninggalkan uang $ 1.900 atau sekitar Rp 29.980.822. Lalu sejumlah $ 7.500 atau seyyara Rp. 118.345.350. Padahal makanan yang pasangan tersebut nikmati hanya senilai Rp 1.422.037 saja.

Galvan pun membagikan tip itu pada 30 pegawai restoran. Setiap orang menerima sebanyak $ 300 atau senilai dengan Rp 4.733.814 yang dapat digunakan selama 15 hari ke depan.

Seperti diketahui, virus corona juga telah banyak memakan korban jiwa sehingga banyak negara yang memberlakukan sistem lockdown. Sistem lockdown membuat perkantoran, tempat wisata, hingga restoran di berbagai negara harus tutup untuk meminimalisir penularan virus corona tersebut.

Penutupan ruang publik dapat mengakibatkan kerugian. Misalnya restoran yang kehilangan pelanggan sehingga tidak mendapat pemasukan. Lalu para karyawannya juga diberhentikan sementara dari pekerjaan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here