Restoran Ini Sajikan Sensasi Makan Bersama Ikan di Bawah Laut, Mau Coba?

Baca Juga

MINDEWS, JAKARTA-Bagi kalian pecinta kuliner dan ingin sekali makan ditemani oleh ikan-ikan hidup, wajib kunjungi negara Norwegia. Disana ada restoran bawah laut pertama di Eropa yang menyajikan pemandangan bawah laut yang indah sambil pengunjung menyatap hidangan lezat.

Lebih dari tujuh ribu pelanggan sudah antre memesan untuk makan bersama ikan-ikan itu di restoran ini. Rumah makan ini terletak di ujung selatan Norwegia. Sekilas ia terlihat seperti tabung beton besar yang sebagian terendam di Laut Utara. Rumah makan ini dinamai Under atau dalam bahasa Norwegia berarti ‘kagum’.

Sebelum memasuki Under, Anda mesti melewati papan kayu lalu menuruni tangga setinggi delapan meter menuju ruang makan besar yang dapat menampung sekitar 40 tamu. Ruangan itu dikelilingi oleh jendela transparan raksasa yang memperlihatkan pemandangan laut lepas.

Restoran ini dirancang oleh perusahaan arsitektur Noerwegia, Snoehetta, yang juga merancang gedung Opera di Oslo dan National September 11 Memorial Museum di New York.

“Daya tariknya adalah gerakan dari atas air ke bawah air melalui bangunan. Jendela besar ini memperlihatkan air tidak seperti akuarium, itu adalah hal yang nyata,” kata pendiri Snoehetta, Kjetil Traedal Thorsen kepada Reuters.

Thorsen mengatakan, konstruksi restoran bawah laut ini dapat mengatasi cuaca yang sangat ekstrem sehingga dapat menahan gelombang besar. Restoran ini juga dirancang dapat menciptakan refleksi di dinding kaca, yang mengisi ruangan dengan cahaya alami di siang hari. Cahaya ini disaring oleh warna air laut yang kehijauan.

Di Under, Anda bisa menikmati paket hidangan lengkap yang terdiri dari 18 santapan dari bahan-bahan lokal dan mayoritas merupakan makanan laut. Untuk menyantapnya, pelanggan perlu merogoh kocek 3.700 crown atau sekitar Rp 5,2 juta.

Kami berharap sekitar 12 ribu orang makan malam di sini setiap tahun,” kata Gaute Ubostad, pemilik restoran bawah laut ini.

Saat ini, Under baru dibuka untuk rekan dan keluarga pemilik. Restoran ini bakal dibuka untuk umum pada awal April mendatang.

Berita Terbaru

Mengarak 14 Kendi Berisi Air Suci, Peringatan Hari Jadi Sendangadi Berlangsung Meriah

Mata Indonesia, Sleman - Pemerintah Kalurahan Sendangadi memperingati Hari Jadi ke-76. Peringatan dilaksanakan dengan pelaksanaan upacara dan kirab budaya yang dimulai dari Joglo Sendangadi menuju Kalurahan Sendangadi. Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, hadir memberikan arahan sekaligus menjadi inspektur upacara.
- Advertisement -

Baca berita yang ini