Resolusi Mikro, Langkah Awal Meraih Sukses di Tahun 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2022 bisa menjadi sebuah langkah awal meraih kesuksesan. Beberapa resolusi bisa ditetapkan tahun ini mulai dari memiliki rumah, menikah atau punya pekerjaan baru. Namun supaya hal tersebut tidak hanya menjadi sekedar resolusi, maka Anda sudah sepatutnya menerapkan resolusi mikro.

Hal ini dianggap salah satu kunci sukses di tahun baru untuk mencapai mimpi-mimpi besar. Terdapat beberapa cara untuk membuat resolusi mikro.

Pertama, yaitu dengan membuat seluruh impian yang ingin dicapai di tahun baru. Tindakan ini tidak salah untuk dilakukan karena setiap orang diizinkan untuk tetap bermimpi.

Kedua, Anda bisa memeriksa setiap resolusi yang telah dibuat kemudian menganalisis tantangan dan masalah yang kemungkinan bisa dihadapi. Tidak hanya memetakan tantangan dan masalah namun bisa juga dengan memikirkan solusi untuk mengatasi permasalahan itu.

Apabila tantangan atau permasalahan diprediksi muncul lebih besar maka sebaiknya resolusi tersebut dihapus atau ditunda ke tahun berikutnya.

Ketiga, mengingat fenomena ini merupakan resolusi mikro atau resolusi kecil maka sepatutnya resolusi ini digunakan untuk mencapai hal yang lebih besar. Resolusi mikro ini terdiri dari langkah sederhana untuk mencapai sesuatu hal yang lebih besar.

Analoginya, apabila Anda ingin memiliki rumah maka resolusi yang bisa dijalani yaitu dengan menabung 30 persen dari gaji untuk mendapatkan rumah, memulai survei lingkungan perumahan, dan sebagainya.

Keempat, Anda bisa menerapkan langkah sederhana ini dengan konsisten. Selain itu, sikap optimis juga harus dipupuk sehingga Anda bisa menjalani resolusi ini hingga meraih hasil.

Terakhir, Anda bisa menerapkannya dengan hati yang bahagia. Pikiran yang membebani sepatutnya dihindari sehingga Anda bisa menikmati setiap prosesnya. Hal ini bisa menghindarkan stres yang kerap menyebabkan kegagalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini