Resmi Dikenalkan, Ini Harga dan Keunggulan Realme 7 dan Realme Pro

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ponsel Realme 7 dan Realme 7 Pro resmi diperkenalkan di India pada Kamis 3 September 2020. Melansir GSM Arena, dua ponsel ini memiliki beragam keunggulan. Berikut ulasannya :

Layar

Realme dibekali layar seluas 6,5 inci beresolusi FullHD Plus, dengan refresh rate 90 Hz dan sampling rate 120 Hz. Kamera berkekuatan 16 MP disematkan di sudut kiri atas layar.

Sementara Realme 7 Pro memiliki layar lebih kecil, yakni 6,4 inci meski resolusinya sama, Full HD Plus. Perbedaan mencolok, ada pemindai sidik jari pada layar Super AMOLED yang digunakan.

Resmi Dikenalkan, Ini Harga dan Keunggulan Realme 7 dan Realme Pro
Realme 7 Pro

Penggunaan pemindai sidik jari ini tampaknya mengorbankan kualitas layar pada Realme 7 Pro. Karena Refresh rate pada ponsel ini cuma 60 Hz. Sementara kamera depan menggunakan sensor 32 MP.

Mesin

Mesin Realme 7 mengandalkan Helio G95, prosesor paling baru dari Mediatek. Chip ini dibantu oleh memori – RAM dan ROM – yang tersedia dalam dua pilihan, 6 GB/64 GB dan 8 GB/128 GB.

Resmi Dikenalkan, Ini Harga dan Keunggulan Realme 7 dan Realme Pro
Realme 7

Perbedaan kembali terlihat di sektor ini. Realme 7 Pro dipacu mesin lebih tinggi, yakni prosesor Snapdragon 720G dari Qualcomm. Chip ini ditopang RAM 6 GB atau 8 GB, tetapi dengan ROM 128 GB.

Kamera

Realme 7 dibekali 4 kamera belakang yang disusun dalam formasi vertikal. Kamera utama berkekuatan 64 MP, yang disokong oleh sensor 8 MP, sensor 2 MP (macro) dan 2 MP untuk sensor ruang. Spesifikasi yang sama juga ditemukan pada Realme 7 Pro.

Baterai

Realme 7 dibekali baterai 5000 mAh sementara versi Pro cuma 4.500 mAh. Hanya saja Realme 7 Pro sudah dibantu teknologi pengisian daya cepat, SuperDart 65 Watt yang diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam 34 menit.

Harga

Dua ponsel ini akan mulai dipasarkan di India pada 10 September 2020 nanti. Harga Realme 7 dipatok sebesar Rp 3 juta. Sementara Realme 7 Pro di kisaan Rp 4 juta. Belum diketahui apakah Realme 7 juga akan dibawa ke Indonesia atau tidak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini