Rekomendasi Tempat Thrifting yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Thrifting atau belanja barang-barang bekas sangat digandrungi oleh generasi milenial. Selain menawarkan barang dengan harga miring, thrifting juga memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka yang melakukannya. Terlebih, saat menemukan “harta karun” ditengah tumpukan barang yang ada.

Berkat perkembangan teknologi, thrifting banyak dilakukan secara online. Para penjual mejajakan barang dagangannya lewat media sosial atau e-commerce. Langkah ini dinilai praktis sebab penjual dan pembeli tidak perlu bertemu secara langsung, mereka hanya perlu bertransaksi melalui ponselnya masing-masing.

Tapi, tak sedikit dari pecinta thrifting yang memilih untuk datang langsung ke toko. Dengan mengunjungi toko, mereka bisa melihat kualitas dari produk itu sendiri.

Lalu, dimana saja tempat yang wajib disambangi ketika ingin thrifting? Cekidot!

1. Pasar Senen Blok III

Berlokasi di Jakarta Pusat, Pasar Senen Blok III sudah menjadi surga bagi anak thrift. Meski sempat mengalami kebakaran pada 2014, pemerintah membangun kembali pasar ini dan meningkatkan fasilitas di dalamnya.

Terdapat ratusan pedagang yang menjual dagangannya di Pasar Senen Blok III. Meski begitu, pakaian menjadi komoditi utama di pasar ini.

Dengan budget yang pas-pasan, kalian bisa membeli banyak pakaian untuk di mix and match. Di pasar ini banyak pakaian yang dijual dengan harga terjangkau. Contohnya, dengan uang Rp 35.000 kalian bisa membeli celana atau pun kemeja di sana.

2. Metro Atom Plaza

Selain Pasar Senen, ternyata ada tempat lain yang menjadi primadona bagi anak thrift di Jakarta. Sama-sama terletak di Jakarta Pusat, Metro Atom Plaza berada di Pasar Baru.

Tidak hanya menjual pakaian bekas saja, di sini kalian bisa mendapatkan pakaian sisa ekspor. Tentunya, dengan harga yang tidak membuat kantong kering. Perbandingan harga barang yang dijual di Metro Atom Plaza pun tidak jauh berbeda dengan Pasar Senen.

3. Cimol Gedebage

Walaupun bernama “cimol”, pasar ini bukan tempat khusus menjual makanan berbentuk bulat itu. Dipanggil demikian sebab dahulu pasar ini berada di Jalan Cibadak dan dikenal sebagai Cibadak Mal (Cimol).

Hingga pada tahun 2000-an, pasar ini pindah ke daerah Gedebage tepatnya Jalan Soekarno-Hatta, Rancasari, Bandung. Banyak dari Youtuber yang sudah bertandang ke pasar yang terletak di Bandung Timur itu. Disana, banyak dari mereka yang membeli pakaian dengan harga yang ramah di kantong.

4. Tugu Pahlawan

Untuk kalian yang tinggal di sekitar Surabaya, wajib datang ke tempat thrift yang satu ini. Lokasinya tak jauh dari Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya. Masyarakat setempat kerap menyingkat tempat ini menjadi TP Pagi.

Dikatakan pagi, karena pada dasarnya tempat ini merupakan pasar kaget yang hadir setiap hari Minggu pagi mulai pukul 06.00 hingga selesai. Di TP Pagi, terdapat ratusan pedagang kaki lima yang menjajakan dagangannya, termasuk pedangangan pakaian bekas.

Reporter: Diani Ratna Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini