Rekomendasi Banget! Berikut 4 Film yang Wajib Kamu Tonton Akhir Pekan Ini

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Akhir pekan kembali tiba. Waktunya untuk kembali mengisi energi yang sudah terkuras selama seminggu penuh.

Kamu bisa tidur-tiduran dikasur sambil scrolling Instagram seharian atau coba cari promo terbaru untuk pesan minuman hits. Tapi, kamu juga bisa cari kegiatan di luar rumah seperti nonton di bioskop.

Akhir minggu ini sudah ada sederet film baru yang siap jadi pilihanmu. Mulai dari kisah dibalik vilain ikonik dari DC dan kisah penuh nostalgia garapan sutradara Riri Reza.

Nah, berikut ini adalah 4 rekomendasi film yang bisa jadi pilihan kalian di akhir pekan ini:

1. Abominable

Abominable, sebuah film animasi hasil kerja sama Universal Pictures bersama rumah produksi Tiongkok, Pearl Studio.

Film ini berlatar belakang di Tiongkok dan mengambil mitos Yeti. Mahkluk sejenis primata raksasa yang dipercaya tinggal di wilayah pegunungan Himalaya di Nepal dan Tibet.

Abominable memperkenalkan karakter bernama Yi. Seorang gadis yang merasa hidup dilingkaran penuh kebosanan dan berusaha mencapai mimpinya. Pertemuannya dengan seekor Yeti mengubah pandangannya tentang hidup.

Yeti bernama Everest ini tinggal disebuah lembaga yang memperlakukan Yeti dengan buruk. Padahal yeti-yeti tersebut seharusnya hidup di pegunungan Himalaya yang aman.

Yi dan teman-temannya pun berjanji akan kembali membawa Everest ke tempat asalnya dan mempersatukan Yeti tersebut dengan keluarganya.

2. Danur 3 : Sunyaruri

Kisah Risa kembali berlanjut. Dalam film ketiga ini Risa sudah mulai beranjak dewasa. Proses tersebut membawanya pada pemikiran bahwa ia ingin hidup seperti manusia biasa dan berhenti berkomunikasi dengan teman-teman hantunya.

Risa pun menutup mata batinnya. Namun, ternyata hal tersebut tidak cukup kuat untuk mencegah indera keenam Risa.

Ia masih bisa mencium bau makhluk astral. Termasuk bau awrah perempuan jahat yang berniat membahayakan tidak hanya hidup Risa, melainkan juga kawan-kawan Risa. Termasuk Peter.

3. Bebas

Bagi anak 90an, film ini bisa jadi ajang buat agenda reuni bareng. Berlatar di tahun 90an, Bebas berkisah tentang Vina. Remaja SMA asal Jawa Barat yang baru saja pindah ke Ibu Kota. Hari pertama Vina disekolah merupakan mimpi buruk.

Ia jadi bahan candaan karena aksen Jawa-nya dan diintimidasi oleh salah satu cowok di sekolahnya.

Namun, masa-masa SMA Vina terselamatkan oleh sekelompok gang bernama Bebas. Dipimpin oleh Kris, gang bebas ini dengan cepat memuat Vina merasa kerasan. Sayangnya, suatu hal membuat gang ini harus berpisah.

Waktu berlalu cepat, Vina dewasa kembali dipertemukan oleh Kris. Sayangnya, Kris ternyata mengidap penyakit parah dan divonis tidak dapat bertahan hidup lebih lama lagi.

Keadaan itu membuat Kris meminta Vina untuk kembali mengumpulkan gang Bebas. Vina pun memulai perjalanan penuh nostalgia dalam mencari kawan-kawan lamanya itu.

4. Joker

Berlatar belakang jauh sebelum Joker muncul dan menyandang status sebagai musuh bebuyutan Batman. Film ini memotret lika-liku kehidupan orang yang ditindas, diabaikan dan menjadi korban keadaan sosial-politik.

Arthur Fleck adalah seorang komedian gagal, yang berjuang untuk membuktikan eksistensinya di dunia. Namun, sikap apatis dan serakah orang-orang sekitarnya membuat Arthur membuka matanya. Hingga, tiba saat sesuatu dalam diri Arthur meledak.

Mengusung pertanyaan, apakah ada manusia yang terlahir sebagai monster atau apakah ada orang-orang yang bertanggung jawab dibalik status monster tersebut, sutradara Todd Phillips membungkus kisah ini dengan tangan dingin.

(Penulis: Olivia Pratiwi)

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini