Ibu Iriana Jokowi gerak jalan bareng istri menteri kabinet Indonesia Maju (Foto: Humas OASE)
Ibu Iriana Jokowi gerak jalan bareng istri menteri kabinet Indonesia Maju (Foto: Humas OASE)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memperingati Hari Ibu ke-91, Ibu Negara Iriana Jokowi dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Estu Handayani merayakannya dengan gerak jalan sehat di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Minggu 8 Desember 2019.

Terlihat Iriana Jokowi Wury Ma’ruf Amin kompak mengenakan baju putih dengan celana panjang hitam mengikuti jalan sehat sepanjang dua kilometer. Turut serta dalam acara ini Menteri PPA Gusti Ayu Bintang Darmavati dan istri Kapolri, Fitri Handari Idham Azis.

“Melalui momentum hari ibu ini kita harapkan dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan Indonesia sebagai sumber daya potensial pembangunan,” ujar Menteri PPA Gusti Ayu Bintang.

Acara yang digelar oleh Oase, sebuah organisasi sosial yang beranggotakan para istri Menteri Kabinet Indonesia Maju ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

“Tema ini diharapkan dapat menginsipirasi para pemangku kepentingan baik di pusat maupun daerah untuk terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup perempuan Indonesia,” ujar dia.

Sementara, Ketua Bidang Sosial & Budaya Oase, Tri Tito Karnavian mengatakan acara ini bertujuan membangun kebersamaan dalam keluarga untuk menunjang kualitas hidup yang lebih baik.

“Biasa berolahraga akan menumbuhkan gaya hidup sehat, sehingga lahir generasi sehat untuk masa depan bangsa,” kata Tri.

Acara jalan santai ini sekaligus mengakrabkan keluarga anggota Kabinet Indonesia Maju. Sebab sebagian dari mereka baru saling mengenal sekitar dua bulan terakhir. Jalan santai ini dipilih juga untuk makin mendekatkan mereka dengan masyarakat.

Dalam acara ini, anggota Oase juga mengusung berbagai pesan pembangunan seperti “Cegah Perkawinan Dini”, “Cegah Stunting, itu Penting”, SDM Unggul, Indonesia Maju”, juga mengajak masyarakat “Kurangi Sampah Plastik”. Seperti pada periode pemerintahan sebelumnya, Oase banyak bergerak pada bidang sosial. Turun langsung ke masyarakat untuk bidang Pendidikan, Sosial, dan berbagai program Ibu dan Anak.

Puncak acara peringatan Hari Ibu ini akan digelar pada 22 Desember mendatang, yang akan diselenggarkan serentak di seluruh Indonesia dan dipusatkan di GBK dan akan dihadiri 20 ribu peserta jalan sehat.