MATA INDONESIA, JAKARTA-Ratu Elizabeth II akhirnya merestui keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mundur dari Kerajaan Inggris. Sang Ratu telah merilis pernyataan setelah diskusi panjang bersama Pangeran Charles, William, dan Harry.

Nenek dari Pangeran Harry itu mengatakan keluarga Kerajaan sepenuhnya mendukung keinginan pasangan tersebut untuk punya kehidupan baru.

“Meskipun kami lebih suka mereka tetap menjadi anggota keluarga Kerajaan yang bekerja penuh waktu, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk hidup mandiri sebagai keluarga,” kata Ratu Elizabeth dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir dari berbagai sumber, Selasa 14 Desember 2020.

Ratu Elizabeth II juga mengatakan keluarga kecil Pangeran Harry akan tetap menjadi keluarga yang berharga baginya. “Harry dan Meghan juga menjelaskan mereka tidak ingin bergantung pada dana publik dalam kehidupan baru mereka,” katanya.

“Karena itu telah disepakati akan ada periode transisi di mana Sussex akan menghabiskan waktu berada di Kanada dan Inggris,” ujar Ratu Elizabeth.

Menurut Ratu, masalah Pangeran Harry dan Meghan Markle merupakan isu yang sulit. “Ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan tapi saya telah meminta keputusan akhir untuk dicapai dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Pada 8 Januari, Pangeran Harry dan Meghan memutuskan mundur dari bangsawan senior dan anggota kerajaan Inggris. Mereka mengatakan ingin tinggal di Kanada dan Inggris serta hidup mandiri secara finansial.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here