Rangkaian Ucapan Hardiknas yang Menggugah Hati untuk Guru dan Murid

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hari Pendidikan Nasional Tahun 2020 yang jatuh pada Sabtu 2 Mei 2020 bertema ‘Belajar dari Covid-19’. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) PUN mengimbau setiap satuan pendidikan tidak mengadakan aktivitas peringatan Hardiknas 2020 yang mengakibatkan berkumpulnya orang banyak di suatu lokasi.

Namun, masyarakat tetap bisa memeriahkan Hardiknas 2020 dengan kegiatan kreatif. Satu di antara yang paling mudah dilakukan adalah saling mengirimkan ucapan selamat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Berikut rangkaian ucapan selamat yang bermakna untuk guru dan murid ;

1. Ing Ngarso Sung Tuladha
Ing Madya Mangun Karsa
Tut Wuri Handayani
-Ki Hadjar Dewantara
Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

2. Pendidikan memang tidak menjamin sukses, tapi tanpa pendidikan kehidupan ini menjadi lebih sulit. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.

3. Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan jadikan setiap orang sebagai guru. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

4. Pendidikan itu penting. Ayo kobarkan semangat belajar! Demi kemajuan negeri ini. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

5. Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan daripada berpendidikan tetapi tidak peka. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

6. Hari Senin upacara bendera
Anak-anak berbaris cepat
Belajar itu mesti gembira
Supaya ilmu cepat terikat
Selamat Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2020.

7. Jangan setengah hati menjadi guru karena anak didik kita telah membuka sepenuh hatinya. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

8. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengajar dan mengejar ilmu.

9. Belajar adalah hiasan dalam kemakmuran, perlindungan dalam kesulitan dan tunjangan di masa tua. Belajarlah dari masa lalu jika kita ingin mendefinisikan masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

10. Ilmu tanpa amal adalah omong kosong, amal tanpa ilmu adalah kesesatan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020. Tuntutlah ilmu hingga akhir hayat.

11. Pendidikan bukan hanya untuk mendapatka gelar, tetapi juga untuk membentuk moral. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

12. Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat Itu. -Ki Hadjar Dewantara
Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

13. Pendidikan dan kebudayan sebagai gerakan pencerdasan dan penumbuhan generasi berkarakter pancasila. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

14. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan, Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

15. Pendidikan tidak lagi murah, hanya kemurahan hati untuk membagi ilmu dan pengetahuan bagi mereka yang tidak sempat merasakan dunia pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini