Ramuan Sederhana untuk Dapatkan Kulit Cantik Ala Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kecantikan perempuan asal Korea Selatan menjadi hype dan pusat perhatian dunia saat ini. Untuk itu, tak sedikit orang yang menjadikan tren kecantikan ala Negeri Ginseng sebagai kiblat kecantikannya.

Di musim panas, kulit kita menjadi rentan terhadap banyak kondisi seperti pigmentasi dan jerawat karena sinar matahari musim panas bisa sangat keras dan brutal pada kulit. Melansir Times of India, berikut daftar beberapa pengobatan rumahan terbaik ala K-beauty untuk merawat kulit Anda di musim panas ini.

Masker wajah yogurt

Kita semua cukup sadar akan sifat pelembab alami dari yogurt. Sifat yoghurt yang menjadikannya makanan pokok di sebagian besar dapur Korea Selatan adalah sifat probiotiknya yang menjadikannya bahan pilihan untuk perawatan kulit.

Yang perlu Anda lakukan adalah: campur dua sendok makan yogurt dengan madu dan satu sendok teh jus lemon lemon. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke seluruh kulit Anda dan biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu, cuci bersih dan oleskan pelembab.

Masker wajah lemon dan strawberry

Lemon adalah antioksidan yang secara alami mengandung Vitamin C. Di mana kita ketahui bahwa Vitamin C membantu mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini. Strawberry adalah zat yang kuat dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat melindungi kulit kita dari sinar UV dan juga terbukti membantu dalam mengobati jerawat.

Yang perlu Anda lakukan adalah: campurkan 2 tetes jus lemon dengan 3-4 stroberi yang dihaluskan hingga menjadi bubur. Selanjutnya tambahkan 2 sendok makan yogurt untuk memberikan konsistensi yang kental. Oleskan pasta tersebut ke kulit Anda dan diamkan selama 30 menit. Basuk dengan air hangat. Lakukan setidaknya dua kali dalam sepekan.

Air Beras

Air beras adalah salah satu bahan yang paling popular yang digunakan dalam banyak pengobatan kecantikan Korea Selatan dan bahkan dalam produk kecantikan mereka. Air beras dikenal untuk mencerahkan kulit dan sifat anti-penuaan yang membantu mendapatkan kulit yang bersih dan bercahaya.

Rendam beras bersih dalam air selama kurang lebih 30 menit. Kemudian tuangkan air ke dalam botol semprot, tambahkan beberapa gel lidah buaya bening ke dalam botol. Selanjutnya kocok dan oleskan pada area kecokelatan kulit Anda.

Teh Hijau

Teh Hijau banyak digunakan sebagai bahan utama dalam perawatan kulit Korea Selatan. Perempuan menggunakan teh hijau untuk mendapatkan kulit kaca yang bening. Teh hijau tidak hanya menghidrasi kulit tetapi juga bertindak sebagai toner yang bagus untuk kulit.

Rebus beberapa daun teh hijau dan biarkan dingin. Selanjutnya saring the hijau dan tuangkan air teh hijau ke dalam botol semprot. Gunakan sebagai face mist 1 hingga 2 kali dalam sehari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini