Ramai ‘Drathai’, Ini Rekomendasi Drama Thailand yang Wajib Tonton

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah ‘drathai’ atau drama Thailand nampaknya lagi sering dibahas oleh masyarakat. Pasalnya, kini mereka tengah menggandrungi serial Asia dari Negeri Gajah Putih tersebut.

Paras pemainnya yang cantik, tampan, ide ceritanya yang menarik dan menjanjikan, menjadi sebuah alasan anak muda mulai menyukai serial-serial Thailand ini. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang rela marathon untuk menghabiskan drama ini dalam satu hari.

Seperti halnya drama Korea atau series lainnya, drama Thailand memiliki beberapa genre yang bisa kamu sesuaikan dengan kesukaanmu. Buat kamu yang mulai menyaksikan ‘drathai’, yuk simak sederet rekomendasi drama Thailand dari berbegai genre yang wajib kamu tonton.

  1. The Gifted: Graduation
The Gifted Graduation

The Gifted Graduation merupakan musim kedua dari serial The Gifted yang ditayangkan pada tahun 2018 lalu. Drama ini mengisahkan sekelompok siswa di sebuah sekolah yang memiliki bakat supranatural dan berkumpul jadi satu.

Nantinya, sekelompok anak tersebut akan memanfaatkan bakat mereka untuk mengungkapkan rahasia sekolah mereka serta hierarki yang selama ini tumbuh di sekolah mereka. Drama Thailand ini akan kembali menghadirkan aktor dan aktris di serial The Gifted sebelumnya, seperti Korapat Kirdpan dan Atthaphan Phunsawat.

2. Hormones

Hormones

Masih berkisah tentang drama remaja, serial Thailand, Hormones bisa banget kamu tonton usai menyaksikan The Gifted. Hormones tayang pertama kali pada tahun 2013 lewat season pertamanya.

Drama ini mengisahkan keseharian para remaja mulai dari kehidupan sosial, keluarga, persahabatan, sekolah, dan percintaan. Karakter tokoh di drama ini pun sangat sesuai dengan genre yang diusung, yang mana para remaja identik dengan keegoisan, ambisius, nakal, populer hingga ramah dan teladan.

Hormones diketahui ada 3 season yang bisa kamu tonton. Series terakhirnya pun telah tamat pada tahun 2015 lalu.

3. Who Are You

Who Are You

Bosan dengan drama dan mau ganti genre? Coba nih tonton drama Thailand, Who Are You. Drathai ini sedikit berbeda dengan serial sebelumnya karena mengusung genre misteri. Who Are You tadinya merupakan drama Korea yang kemudian di-remake menjadi serial Thailand.

Who Are You mengisahkan seorang siswa yang mendapatkan perilaku bullying dari teman-temannya di sekolah. Karena mendapat begitu banyak penindasan, dia memutuskan untuk lari dari masalah itu dengan cara bunuh diri.

Tapi ajaibnya, diceritakan gadis bernama Mean itu bangkit dan hidup kembali dengan semua ingatan yang hilang sebagai Min, seseorang dengan wajah yang benar-benar sama dan terlihat seperti saudara kembar. Namun Min memiliki perilaku yang sangat berbeda dari Mean.

4. The Stranded

The Stranded

Agak lebih serius, drama Thailand ini boleh banget kamu tonton buat yang lagi mencari genre thriller misteri. Judulnya, The Stranded.

The Stranded berfokus pada remaja 18 tahun, bernama Kramm yang belajar di sekolah elit. Kehidupan remaja lelaki itu harus berubah ketika pulau tempat tinggalnya terkena bencana tsunami.

Kramm, Bersama 36 teman sekelasnya terdampar di sebuah pulau di Laut Andaman. Ia dan teman-temannya harus bertahan hidup, terlebih kondisi semakin memburuk saat mereka hendak mencari pertolongan.

5. The Girl From Nowhere

The Girl From Nowhere

Satu lagi drama Thailand yang wajib ditonton ialah The Girl From Nowhere. Serial ini mengisahkan seorang gadis bernama Nanno (Chicha Amatayakul) yang merupakan siswi SMA di Thailand. Sebagai anak sekolah, umumnya kehidupan mereka bahagia, ceria, dan punya banyak teman. Sayangnya, kehidupan masa sekolah Nanno jauh dari hal itu.

Serial yang kini tayang di Netflix ini merupakan adaptasi dari 13 berita kekerasan terhadap perempuan. Nanno sebagai karakter utama hendak membalaskan dendam 13 perempuan yang menjadi korban tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini