Ramah Lingkungan, Reebok Rilis Sneakers Berbahan Dasar Minyak Kayu Putih

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Brand sepatu ternama Reebok merilis produk ramah lingkungan dari bahan-bahan alami.

Brand sportswear asal Inggris ini merilis sneakers dengan material yang tidak konvensional dalam pembuatan alas kaki olahraga.

Reebok menggunakan bahan-bahan dari alam seperti biji minyak castor, pohon eucalyptus (bahan alami untuk produksi minyak kayu putih), alga dan karet alami.

Bagian atas sneakers merupakan bahan rajutan terbuat dari serat eucalyptus yang diklaim memiliki fitur untuk memudahkan kaki ‘bernapas’ saat dikenakan. Sementara untuk sol bagian dalam menggunakan alga yang dipanen dari area ramah lingkungan, menghasilkan material tahan lama juga antibau.

Reebok juga bekerjasama dengan perusahaan Jepang Sekisui Corporation untuk menciptakan midsole super ringan yang dibuat dari biji minyak castor. Fitur terakhir yang terbuat dari bahan ramah lingkungan adalah karet alami untuk sol bagian luar. Seperti dikutip dari Hypebeast, sol dari karet alami lebih tahan lama dan fleksibel.

Sneakers Reebok Forever Floatride GROW juga bersifat biodegradable. Artinya dapat hancur atau terurai oleh organisme hidup lainnya setelah rusak dan tidak bisa lagi digunakan.

Untuk berpartisipasi dalam penyelamatan lingkungan, Reebok berencana mengurangi penggunaan virgin polyester dan sama sekali menghilangkannya dari campuran material lainnya pada 2025. Beralih ke pemakaian material alami juga memanfaatkan bahan daur ulang.

Reebok Forever Floatride GROW sendiri baru akan dirilis pada musim gugur 2020.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini