MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Youtuber Bintan Radhita mendadak jadi perbincangan hangat netizen. Hal ini lantaran cewek 18 tahun itu memutuskan untuk lepas hijab.

Bintan mengumumkan sendiri keputusannya itu melalui Instagram Story-nya. Unggahan tersebut lantas viral dan diunggah ulang oleh sejumlah akun gosip, di antaranya akun Twitter @areajulid.

Dalam unggahan yang dibagikan ulang @areajulid, Bintan mengaku, sebelum mantap lepas hijab, ia sudah mempertimbangkan keputusannya sejak lama.

“Halo temen-temen, aku tau ini tiba-tiba dan mungkin akan mengecewakan sebagian orang. Mulai hari ini aku memutuskan untuk tidak lagi menggunakan hijab/kerudung, setelah pertimbangan panjang selama 1,5 tahun. Sepertinya aku sudah mendapat kesimpulan kalau memang masih ada keraguan dan ternyata masih belum sepenuhnya mantap,” tulis Bintan, dikutip Rabu, 13 Mei 2020.

“Semua ini diputuskan tanpa paksaan dari siapapun, atas persetujuan dari orang-orang terdekat dan juga dalam keadaan sadar. Aku tau ini bukan keputusan yang baik, tapi disatu sisi ini adalah keputusan yang membuat aku nyaman dan lega. Maka dari itu aku meminta maaf jika dirasa membuat teman-teman kecewa,” lanjut Bintan.

Di balik keputusan Bintan melepas hijab, ada sejumlah fakta menarik gaes. Berikut ulasannya.

1. Alami pergolakan batin 1,5 tahun

Bintan sempat mengalami pergolakan batin selama 1,5 tahun. Ia pun cukup lama mempertimbangkan sebelum akhirnya resmi memutuskan lepas hijab.

2. Berhijab sejak 2018

Youtuber yang kerap menyanyikan ulang lagu-lagu dari musisi terkenal itu mulai berhijab sejak tahun 2018. Kala itu ia berhijab karena keinginannya sendiri, bukan lantaran paksaan atau bujukan siapapun.

3. Netizen pro kontra

Mengetahui Bintan lepas hijab, banyak penggemarnya yang kecewa. Banyak pula netizen yang kemudian berkomentar negatif tentang keputusan Bintan.

4. Sempat geram hadapi netizen

Melihat reaksi netizen terhadap penampilan barunya, Bintan sempat geram. Saking kesalnya, Bintan sampai membalas setiap komentar negatif yang masuk ke akunnya. Tak hanya itu, Youtuber yang sempat merilis 2 lagu tersebut juga menghapus beberapa unggahan lamanya dan mematikan kolom komentar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here