MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam pergaulan, kita memiliki beragam macam teman yang memiliki sifat dan karakter yang berbeda-beda. Ada yang cerewet ada juga yang pendiam.

Sayangnya, terkadang kita juga punya teman yang julid dan tak bisa jaga rahasia. Alih-alih memercayakan mereka dan bercerita tentang keluh kesah kita, mereka justru membuka aib kita pada orang lain.

Tentu hal itu sangat meresahkan kita ya gaes. Namun, begitulah sifat-sifat manusia.

Maka itulah, Allah SWT menyuruh kita untuk mencurahkan keluh kesah hanya kepada-Nya. Sebab, kita tak pernah tahu bagaimana isi hati orang lain.

Namun, jika kamu terlanjur curhat pada temanmu, jangan risau. Yuk baca doa ini agar rahasia serta aibmu dijaga oleh Allah SWT.

Doa agar aib dan rahasia terjaga:

Allohumma inni as’alukal ‘afiyah fid dunya wal akhirah, allahumma inni as’alukal ‘afwa wal ‘afiyah fi dini wa dunyaya wa ahli wa mali. Allohummastur ‘aurati wa amin rau‘ati. Allohummahfazhni min baini yadayya wa min khalfi wa ‘an yamini wa ‘an syimali wa min fawqi. Wa a‘udzu bi ‘azhamatika an ughtala min tahti. (HR Ibnu Hibban)

“Ya Allah, aku memohon keselamatan dunia dan akhirat pada-Mu. Aku memohon ampunan dan keselamatan agama, dunia, keluarga, dan hartaku. Tutupilah segala kekuaranganku, tenangkanlah hatiku, jagalah depan, belakang, kanan, kiri, dan atasku. Aku berlindung pada-Mu dari musibah yang tak terduga”.

Doa tersebut juga dibaca Rasulullah SAW pagi dan sore agar aibnya senantiasa dilindungi oleh Allah SWT. Jadi, jangan lupa untuk amalkan doa tersebut ya gaes!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here