Puas Makan Daging? Yuk Lakukan Olahraga Ini Biar Gak Kolesterol

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Idul Adha telah berakhir, sudah puas makan daging? Kalau sudah, yuk kembali ke pola hidup sehat, dengan asupan bergizi dan olahraga rutin biar kolesterolmu gak naik.

Pada dasarnya, semua olahraga memang bisa menurunkan kolesterol. Akan tetapi, ada beberapa jenis olahraga yang bersifat aerobik dan dapat menurunkan kolesterol lebih cepat. Yuk simak!

1. Yoga

Kata siapa olahraga yoga gak bisa turunin kolesterol? Salah loh. Nyatanya, yoga bisa menurunkan kadar kolesterol 14-15% dalam tubuh. Sifatnya yang dapat menurunkan stress dan membuat pikiran lebih rileks jadi salah satu faktor yoga mampu turunkan kolesterol dalam tubuhmu.

2. Renang

Berenang juga menjadi olahraga yang mampu menjaga kolesterolmu supaya gak naik. Dengan renang, semua otot tubuhmu akan bergera atau biasa disebut full body workout. Selain membuang banyak kalori, berenang juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL).

3. Jogging

Nah olahraga murah meriah satu ini bikin kamu gak punya alasan untuk ga berolahraga. Berjogging mampu mendorong produksi enzim untuk memindahkan kolesterol dari darah ke hati, mengingat hati merupakan proses terakhir untuk mengeluarkan kolesterol. Kamu bisa jogging santai saat pagi atau sore hari, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ya.

4. Angkat Beban

Selain baik untuk bentuk ototmu, angkat beban juga bisa menjaga kolesterol dalam tubuh loh. Sejauh ini, angkat beban jadi olahraga yang direkomendasikan untuk mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Bersepeda

Hmm, kaum sepedaan pasti auto girang nih. Pasalnya, sepedahan terbukti bisa mengurangi kolesterol. Sama seperti jogging, sepedahan mampu mendorong enzim yang memindahkan kolesterol dari darah ke hati. Meski demikian, tetap perhatikan protokol kesehatan saat bersepeda ya!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini