Profil 5 Member SECRET NUMBER, Ada Dita Karang Asal Indonesia!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Debut girl group rookie ‘SECRET NUMBER’ menghebohkan pecinta K-Pop Tanah Air. Pasalnya, salah satu member girl group tersebut berasal dari Indonesia.

Video musik dan single album debut yang berjudul ‘Who Dis?’ telah resmi dirilis pada hari Selasa, 19 Mei 2020. SECRET NUMBER merupakan girl grup yang terdiri dari lima anggota yakni Lea, Soodam, Jinny, Dita, dan Denise.

Salah satu member yang bernama Dita diketahui berasal dari Indonesia. Ia menjadi perempuan pertama yang menjadi seorang idol K-Pop.

BACA JUGA: Resmi Debut, Dita Karang Jadi Girl Group K-Pop Indonesia Pertama!

Dalam showcasenya, Lea membagikan bagaimana grupnya terdiri dari member internasional. Ia mengungkapkan bahwa lima membernya memiliki berasal dari latar belakang yang berbeda-beda.

“Denise dari Texas, Dita dari Jakarta, Soodam dari Korea, Jinny dari California dan aku dari Jepang,” ungkap Lea. “Aku tidak percaya ada grup K-pop lain di luar sana yang semua anggotanya berasal dari tempat berbeda di dunia seperti kita.”

Penasaran dengan member SECRET NUMBER? Berikut profilnya!

1. Lea

Lea adalah orang Jepan dengan nama Ogawa Mizuki. Perempuan kelahiran 12 Agustus 1995 ini menjadi member tertua di Secret Number sekaligus sebagai leader.

Léa adalah mantan anggota SKarf, nama panggungnya adalah Hana. Sebelum debut bersama SECRET NUMBER ia juga pernah ikut acara survival MIXNINE dan pernah tampil di acara Mnet Japan’s ‘jjang’ tahun 2014.

Rupanya, Lea juga seorang aktris lho. Ia muncul dalam film “School Days with a Pig”.

Selain dekat dengan sesama member Secret Number, Lea juga dekat dengan salah satu member Weki Meki bernama Suyeon. Karena mereka pernah berada di satu agensi yang sama di tahun 2016.

2. Dita

Pemilik nama Dita Karang ini merupakan satu-satunya member asal Indonesia, tepatnya dari Yogyakarta. Dita memegang posisi main dancer dan lead vocalist di SECRET NUMBER.

Ia dulu berlatih di New York. Sebelum debut, Ia masuk di akademi BORN Star Attaining Center.

Ia mengidolakan penyanyi solo IU dan lagu favoritnya adalah ‘Blueming. Selain itu, ia juga menyukai grup idol TWICE.

BACA JUGA: Kenalin! Dita Karang, Gadis Cantik yang Katanya Bakal Jadi Anggota Girlband Korea

3. Jinny

K-Popers mungkin tidak asing lagi dengan Jinny Park atau akrab disapa Jinny. Dulunya Jinny merupakan trainee YG selama lima tahun.

Sebelum BLACKPINK debut telah beredar foto cewek yang mampu berbahasa Inggris dan Korea ini bersama dengan Jennie dan kawan-kawan. Ia terpisah dari jajaran anggota BLACKPINK dan harus dikeluarkan dari grup sebelum debut.

Setelah keluar dari YG, ia menjadi trainee Produce 48 selama enam tahun tujuh bulan. Kontestan Produce 48 ini memegang posisi main rapper di Secret Number.

4. Soodam

Cewek bernama Lee Soo Dam ini merupakan visual-nya SECRET NUMBER. Dia juga seorang ulzzang.

Cewek kelahiran 9 November 1999 ini memegang posisi lead dancer. Selain dikenal dengan Soodam, ia juga memiliki nama panggilan lain, yaitu Dami.

BACA JUGA: 5 Fakta Mengejutkan Dita Karang, Idol K-Pop Asli Bali-Jogja yang Hebohkan Fans Indonesia

5. Denise

Sama seperti Jinny, Denise Kim adalah mantan trainee YG Entertainment. Ia merupakan member termuda Secret Number alias maknae, usianya 19 tahun.

Nama Denise sudah mulai dikenal publik begitu dirinya mengikuti acara kompetisi K-Pop Star musim 5. Cewek yang alergi terhadap kucing ini masuk ke grup ‘Mazinga’.

Itu dia profil girlband SECRET NUMBER! Selamat debut untuk Dita Karang dan kawan-kawan!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini