Presenter Ini Salahkan Harry dan Meghan atas Kematian Pangeran Philip

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Salah satu presenter televisi Fox New, Brian Kilmeade, menjadi sorotan atas komentarnya terkait meninggalnya Pangeran Philip. Dia menyalahkan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Pangeran Philip, suami dari Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021 pagi waktu setempat di usia 99 tahun.

“Dengan kesedihan yang mendalam, Yang Mulia Ratu telah mengumumkan kepergian suaminya yang tercinta, Yang Mulia Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor,” demikian pernyataan Istana Buckingham.

Dia sempat dirawat selama sebulan karena penyakit jantung dan meninggalkan rumah sakit pada Maret kemudian istirahat di kastil Windsor.

Kilmeade menyebut, ada peran Harry dan Meghan di balik meninggalnya pangeran Philip. Dia merujuk pada wawancara yang dilakukan Harry dan Meghan dengan Oprah Winfrey.

“Ada laporan Pangeran Philip marah dengan wawancara itu dan imbas dari ucapan (Meghan Markle dan Pangeran Harry) bersama Oprah Winfrey. Dia sedang berusaha kembali pulih namun terkejut dengan hal tersebut,” ungkap Kilmeade, dikutip dari Huffpost, Minggu 11 April 2021.

Kilmeade juga mengutip pernyataan mantan presenter program ‘Good Morning Britain’, yang mengundurkan diri setelah perdebatan dengan rekannya terkait wawancara Harry dan Meghan.

“Secara jelas, apa yang dilakukan Harry dan Meghan menambah beban stres pada Pangeran Philip,” kata Kilmeade.

Pangeran Philip yang lahir di Yunani, 10 Juni 1921 menikah dengan Putri Elizabeth tahun 1947 atau lima tahun sebelum Putri Elizabeth menjabat sebagai Ratu.

Mereka memiliki empat anak, delapan cucu dan 10 cicit. Putra pertama mereka, Pangeran Charles, lahir tahun 1948, diikuti oleh saudara perempuannya, Putri Anne, tahun 1950, Pangeran Andrew, tahun 1960, dan Pangeran Edward tahun 1964.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini