J-hope anggota boyband BTS hari ini berulang tahun
J-Hope (Foto: Dispatch)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang pasti pernah menghadapi masalah, baik yang sepele hingga yang benar-benar berat. Terkadang, kita ingin lari dari masalah tersebut.

Masalah hidup ini juga dialami J-Hope BTS (Bangtan Boys). Dikenal karena pola pikirnya yang kuat dan kepribadian yang positif, bagaimana cowok yang memiliki nama asli Jung Hoseok itu mengatasi masalah.

Dalam sebuah wawancara, J-HOPE berbagi tentang caranya agar terus kuat menghadapi berbagai masalah hidup. Ia menjawab pertanyaan soal bagaimana mengatasi keterpurukan.

“Aku mencoba untuk menang atas keterpurukan yang aku alami. Misalnya, jika ini tentang keterampilan, aku mencoba untuk melakukan lebih banyak lagi sehingga aku dapat menang dan melupakan kemerosotan,” kata idol kelahiran 1994 itu.

Tak hanya itu, ia juga menjawab pertanyaan, “Apakah ada tekanan pada ekspektasi?”. Ia berkata, “Apa yang bisa kau lakukan. Aku selalu berpikir bahwa ini adalah kenyataan, jadi jika ini yang harus aku lakukan, yang terbaik adalah menikmatinya,” ucapnya.

Dalam perjalanan ke Amerika Serikat sendirian untuk syuting “Chicken Noodle Soup”, lagu kolaborasi dirinya bersama penyanyi Becky G, J-Hope berkata, “Apa yang bisa kau lakukan. Aku harus melakukannya dengan baik. Hanya ada satu jawaban. Untuk melakukannya dengan baik.”

Bahkan, rupanya ia sudah membayangkan bisa menjadi penyanyi yang sukses seperti saat ini. Ia mengatakan bahwa tujuannya sudah jelas sejak usia muda.

“Aku tahu apa yang ingin aku lakukan sejak usia dini. Aku memiliki tujuan yang kuat tentang impianku di kelas enam, jadi aku pikir itulah sebabnya aku sangat siap untuk menggapai impianku sejak dini. Jadi aku berlatih keras sendiri dan berusaha keras,” kata dia.

“Aku tidak melakukan hal buruk dan bertemu banyak teman baik untuk berlatih. Ini mungkin terdengar lucu, tapi aku mulai memiliki kepastian yang kuat bahwa aku akan menjadi penyanyi sejak saat itu,” sambungnya

Gak cuma di depan layar kaca, ternyata di kehidupan aslinya J-HOPE juga orang yang positif ya!

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here