Populer di Tengah Pandemi, Ini Arti ‘Zumping’ yang Lagi Sering Diucapkan Anak Muda

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Istilah ‘zumping’ belakangan makin populer di tengah pandemi Corona. Kata ini terutama sering dipakai oleh kalangan anak muda.

Lantas apa sih artinya? Dilansir dari The Guardian, Selasa, 11 Agustus 2020, zumping artinya putus hubungan yang dinyatakan lewat aplikasi Zoom.

Zumping sendiri diambil dari kata Zoom, aplikasi video call. Dan kata ‘dumping’ yang artinya diputuskan. Istilah ini awalnya populer gara-gara penulis dan produser asal Los Angeles, Julia Moser.

Dalam sebuah tulisannya yang dipublikasikan BuzzFeed News, Julia pernah bercerita soal dirinya yang diputuskan lewat Zoom oleh pria yang sudah ia kencani selama 2 bulan.

“Ada hal yang sangat menyakitkan tentang kejadian ini di tengah krisis kesehatan global. Aku tidak bisa meminta teman-temanku untuk datang dan membawakan kue atau wine,” tulisnya.

Dalam tulisannya itu, Julia menggunakan istilah ‘zumping’. Tulisan tersebut lantas viral di jagat maya. Dan ternyata banyak pasangan yang mengalami zumping serupa dengan Julia, diputuskan hanya melalui Zoom. Alhasil, sejak itu istilah zumping makin populer dan banyak digunakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini