Platform Streaming Musik Terbesar di Korsel Ini Bentuk Komite Baru

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Platform streaming musik terbesar di Korea, MelOn, baru aja mengumumkan pembentukkan komite penasihat baru. Hal ini berguna untuk mempromosikan persaingan yang adil dalam industri musik.

Melansir dari Allkpop, Kakao Entertainment baru aja mengumumkan mereka akan membentuk komite penasihat yang terdiri dari para ahli dari luar. Pemberitahuan ini baru diumumkan oleh Kakao Entertainment pada 1 Desember 2021.

Hal ini bertujuan agar untuk mencegah manipulasi chart di MelOn dan mempromosikan persaingan yang adil dalam industri musik Korea.

Para ahli tersebut terdiri dari Kepala Federasi Penampil Musik Koream, profesor dari Universitas Kyunghee dan Universitas Keun Kangwon. Selain itu juga ada dari Kepala Asosiasi Konten Musik Korea, serta Kepala Tim Promosi Nilai Sosial yang di bawah Badan Konten Kreatif Korea.

Rencananya mereka akan menghadirkan layanan charting yang lebih halus setelah berkolaborasi dengan tim musik dan internal dari MelOn. Mereka juga berharap dengan adanya komite ini chart MelOn dapat terus dipercaya sebagai tangga lagu musik Korea.

Sementara itu, MelOn juga telah menggelar acara penganugerahan penghargaan MelOn Music Awards (MMA) 2021 pada 4 Desember 2021. Acaranya digelar secara online melalui siaran langsung saluran YouTube 1theK.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini