Pihak ‘MAMA 2020’ Dituding Pilih Kasih ke Idol K-Pop, Mnet Bilang Begini

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Mnet Asian Music Awards 2020 alias MAMA 2020 baru saja digelar pada 6 Desember 2020 lalu. Namun, ternyata ajang penghargaan yang digelar di tengah pandemi ini menuai banyak kontroversi.

Pihak penyelenggara ‘MAMA 2020’ dituding memberikan perlakuan tidak adil kepada idol K-Pop. Rupanya banyak idol K-Pop yang menunggu di dalam mobil mereka masing-masing di tempat parkir, alih-alih berada di ruang tunggu.

Ini berbanding terbalik dengan para aktor dan aktris yang turut diundang dalam acara penghargaan tahunan itu. Mereka berada di ruangan tunggu masing-masing dan mendapat makanan katering.

Setelah menuai kontroversi, pihak Mnet memberikan klarifikasi. Berikut isi pernyataan Mnet:

“Hanya ada dua bangunan yang sudah selesai dibangun di Pachu Contents World, tempat ‘MAMA 2020’ diselenggarakan. Jika kami menyediakan ruang tunggu terpisah untuk setiap orang yang hadir, kami membutuhkan banyak bangunan. Tetapi secara realistis, hal ini tidak mungkin dilakukan karena jumlah bangunan yang sudah selesai tidak mencukupi. Selain itu, kami tidak dapat meminta orang untuk menunggu di lokasi yang jauh karena ini adalah siaran langsung, jadi kami harus meminta artis yang tampil untuk menunggu di tempat parkir demi mengikuti langkah-langkah pencegahan COVID-19.

Untuk artis yang tampil, penampilan mereka sudah direkam lebih dulu sehingga mereka sudah pernah masuk ke dalam gedung, dan pada hari pelaksanaan acara tidak ada penampilan panggung. Jadi para musisi diminta untuk menunggu di tempat parkir sampai giliran mereka untuk dipanggil, kemudian mereka memasuki gedung dan menggunakan beberapa ruang tunggu yang tersedia sebelum naik ke atas panggung.

Para aktor dan aktris membutuhkan lebih banyak waktu untuk membaca naskah dan menghafal proses acara. Jumlah mereka juga tidak banyak sehingga mereka bisa ditempatkan di satu gedung dengan mengikuti protokol pencegahan COVID-19, sehingga untuk mencegah kontak langsung di satu ruangan, ruang tunggu mereka dibagi-bagi sedemikian rupa.

Ada makanan katering yang disediakan untuk musisi dan para pemberi penghargaan. Bagi para musisi, mereka bisa mengambil makanan katering sambil menunggu di ruangan yang tersedia sebelum naik ke atas panggung.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini