Perayaan Halloween di Meksiko

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hallowen sering dirayakan diakhir bulan Oktober di setiap penjuru dunia. Namun, disetiap negara tentu memiliki budaya yang berbeda untuk memeriahkannya.

Di Indonesia, hari Halloween gak terlalu meriah dan dirayakan setiap kalangan masyarakat. Selain karena perbedaan budaya, biaya yang mahal untuk merayakannya menjadi hal lain yang membuat aktivitas ini kurang diminati.

Mungkin, hanya kalangan atas yang bisa merayakanya seperti artis dan lain lain.

Kalau kalian penasaran dengan meriahnya dan hebohnya pesta ini diberbagai negara, yuk disimak daftarnya

1. Pesta Halloween Day of The Dead – Meksiko

Day of The Dead Biasanya, pesta ini diselengarakan pada tanggal 1 – 2 Nombember. Acara ini untuk berdoa dan berkumpul barang keluaga sembari mengenang arwah saudara yang telah meninggal terlebih dahulu. Perayaan ini sempat menjadi latar belakang film keluaran Disney berjudul “Coco” pada tahun 2017 lalu.

2. Day of Dracula – Rumania

Perayaan ini berada di kota Transylvania, Romania. acara ini cukup unik karena acara ini menawarkan paket perjalanan mengelilingi Istana Brand yang dikenal dengan kemunculan Dracula.

Tempat ini juga pernah dijadikan latar film kartun “Hotel Transylvania” keluaran rumah produksi Sony Pictures.

3. Pesta Halloween Kawasaki – Jepang

Di Asia juga tidak juga tidak mau kalah dengan benua Amerika dan Eropa. Asia memeriahkan perayaan Hallowenn pada tanggal 31 Oktober di Kota Kawasaki, Jepang.

Dikota ini Para perserta memakai kostum unik dan seram. Sekitar 4.000 perserta dari seluruh dunia ikut meramaikan acara ini, yang berada ditengah kota Kawasaki.

Untuk menjadi peserta dalam perayaan ini, ada beberapa syarat yang harus dilewati. Seperti usia yang hsrus lebih dari 21 tahun, dan juga membeli tiket.

4. Samhain – Irlandia dan Skotlandia

Samhain adalah pesta yang sudah berlangsung selama ribuan tahun. Pesta ini banyak pihak yang percaya bahwa kedua negara ini menjadi tempat asal perayaan Halloween di era modern.

Parade patung besar di kawasan pusat kota, membuat makanan tradisional Barmbrack, hingga menyalakan api unggun, itu beberapa kegiatan yang rutin dilakukan selama acara berlangsung.

5. Pesta Halloween Teng Chieh – Cina

Tidak kalah dengan Jepang, di China juga ada acara merayakan Halloween acaranya bernama Teng Chieh. Kegiatan acara ini adalah menerbangkan lentera ke udara yang jumlahnya cukup banyak.

Warga China menerbangkan lentera tersebut untuk mengenang arwah keluarga atau saudara mereka yang telah meninggal.

6. Pesta Halloween Trick or Treat – Amerika Serikat

Acara Hallowen ini sangat populer karena banyak masuk dalam scene film Hollywood terkenal. Diacara ini, anak kecil dan dewasa menggunakan pakaian tertentu dengan tema Halloween dan bertanya Trick or Treat.

Jika pemilik rumah tidak memberikan permen atau uang, maka para peserta akan menjahiili rumah tersebut.

7. Pesta Halloween Dzien Zaduszny –  Polandia

Diawal November, setiap tahunnya sebagian besar warga Polandia bakal mendatangi tempat pemakaman orang terdekat seperti keluarga dan saudara untuk berdoa. Umumya mereka akan membawa lilin dan bunga sebagai bentuk doa dan kasih sayang.

Reporter : Dwiky Syafrudin

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here