Pesan Luc Besson untuk Sutradara Indonesia: Buatlah Cerita yang Belum Pernah Ada

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sineas film internasional tentu tak asing dengan sutradara ternama asal Prancis, Luc Besson. Penggarap film ‘Lucy’ ini berbagi ceritanya tentang dibalik layar sebuah film yang ia ciptakan dalam acara ‘Mola Living Live’ bersama Mola TV, Jumat 23 Oktober 2020.

Kariernya dalam membuat film tentu tak usah diragukan lagi. Sejumlah film seperti ‘Transporter’ dan ‘Taken’ turut menggiring namanya semakin dikenal di kancah industri perfilman.

Namun, Besson tak mau seorang diri. Ia mau mengajak sutradara lainnya sukses dalam membuat film, termasuk para sineas film Indonesia.

“Aku menantikan ada sutradara muda asal Indonesia dapat menampilkan cerita yang belum pernah ada sebelumnya,” kata Besson memberi pesan kepada para sutradara muda di Indonesia.

Selain itu, Besson juga menambahkan bahwa membawa sebuah karya hingga ke sejumlah festival, menjadi hal penting dan bisa dilirik oleh industri perfilman internasional.

Ia juga mengatakan film mengenai sebuah kota kecil di Prancis masih sangat jarang ia temui. Ia berharap, suatu hari sutradara Tanah Air bisa menggarapnya dengan apik dan memuaskan.

“Sebuah film yang datang dari kota kecil di Prancis sebelumnya tak diketahui banyak orang,” ucapnya.

Dari semua pesan yang Besson sampaikan, masih ada satu lagi yang penting diketahui sineas film Indonesia dalam memajukan karya-karya mereka.

“Jujurlah pada karyamu,” kata Besson.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini