Pertanyaan Emas yang Dapat Redakan Emosi Pasangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beradu argumen dengan pasangan adalah hal yang paling melelahkan. Mengeluh mengenai drama di kantor atau pekerjaan rumah, hanyalah beberapa alasan mengapa pasangan bertengkar.

Bahkan jika beradu argumen dianggap sebagai suatu hal yang sehat dalam hubungan maupun pernikahan, hal itu sejatinya dapat menurunkan moral. Pasalnya ketika Anda dan pasangan bertengkar, akan ada teriakan, umpatan, atau tangisan.

Sehingga sampailah pada satu kesimpulan bahwa Anda dan pasangan tidak memahami masalah satu sama lain. Dan itu berarti, akan ada lebih banyak pertengkaran di masa mendatang.

Di sinilah Anda dan pasangan harus mencari solusi guna menyelesaikan pertengkaran. Jika Anda berdua terjebak dalam pertengkaran, maka berikut pertanyaan yang dapat Anda ajukan kepada pasangan, seperti dilansir Times of India.

‘Apakah Anda ingin saya menghibur Anda?’ Atau ‘Anda ingin saya memberikan solusi?’

Dua pertanyaan sederhana ini dapat menjadi solusi tepat ketika Anda dan pasangan sedang bertengkar dan tidak dapat memahami mengapa pertengkaran selalu menjadi hal buruk.

Terkadang, saat terjadi bencana emosional atau fisik, yang kita inginkan hanyalah seseorang yang menghibur kita. Anda pasti menginginkan pasangan Anda selalu mendukung Anda di waktu sulit. Terlepas dari situasi apa pun, terkadang, yang Anda inginkan hanyalah kenyamanan.

Sementara di sisi lain, meminta solusi untuk masalah terkadang tampak seperti ide yang lebih baik dan dewasa. Mengandalkan kenyamanan dari pasangan Anda selama pertengkaran mungkin bukan yang Anda cari, sebaliknya, Anda mungkin menginginkan beberapa pandangan praktis atau solusi untuk pertengkaran yang Anda alami dengan pasangan Anda saat ini. Anda mungkin ingin tahu di mana kesalahan Anda dan apa solusi terbaik untuk menyelesaikan pertengkaran.

Ini membantu Anda mengetahui apa yang sebenarnya Anda butuhkan

Hal ini membuat kita bertanya-tanya apakah pertengkaran terjadi karena pasangan tidak mengerti apa yang dibutuhkan, kenyamanan atau solusi? Kedua pertanyaan sederhana di atas, dapat menyelesaikan masalah dalam sekejap.

Tidak ada ruang untuk miskomunikasi atau kesalahpahaman karena Anda hanya perlu menjawab apakah Anda menginginkan kenyamanan atau solusi. Ini tidak hanya akan membantu Anda mendapatkan kejelasan tentang apa yang Anda inginkan, tetapi juga membantu pasangan Anda menemukan solusi yang dibutuhkan.

Anda berdua semakin membiarkan diri Anda rentan selama pertengkaran dan perbedaan argumen. Dengan saling menanyakan dua pertanyaan emas ini, Anda berdua akan melangkah lebih dekat untuk memahami apa yang Anda berdua inginkan, dan yang terpenting adalah meredakan pertengkaran sekaligus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Implementasikan Pilar Negara, AMN Manado Siap Didik Generasi Muda

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado siap mendidik para generasi muda penerus bangsa dalam mengimplementasikan seluruh pilar negara, yakni Pancasila,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini