Pernah Susah, Kakak-Adik Jual Tanah untuk Bantu Warga Miskin Terdampak COVID-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI – Pandemi virus corona (Covid-19) yang terjadi saat ini benar-benar menghantam kondisi perekonomian. Tak sedikit orang yang kehilangan pekerjaan dan kemudian sulit untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari pun kekurangan.

Sebuah kisah yang menginspirasi datang dari kakak-adik yang ada di India. Keduanya dikabarkan merelakan sebidang tanah milik mereka untuk dijual agar bisa membeli makanan dan kebutuhan sehari-hari untuk dibagikan ke warga miskin.

Mereka adalah Tajammul Pasha dan Muzammil Pasha. Tanah tersebut dilepas dengan harga 25 lakh rupee atau sekitar Rp 502 juta.

Uang hasil jual tanah pun mereka belanjakan beras, tepung, minyak, gula dan produk kesehatan seperti masker dan hand sanitizer, yang dibagikan ke warga Kolar, sebuah distrik Karnataka, India. Tak hanya itu, mereka juga mendirikan dapur umum.

Rupanya, pengalaman hidup yang pahit menjadi alasan kenapa dua bersaudara ini tergerak membantu warga yang kesusahan. Tajammul mengatakan bahwa mereka bisa hidup layak sampai sekarang juga karena belas kasihan orang ketika mereka kecil.

BACA JUGA: Mulai Langka, Indonesia dapat Bantuan 140 Ribu APD dari Taiwan

Dikutip dari Nextshark, Senin 4 Mei 2020, Tajammul masih berusia 5 tahun dan Muzammil 3 tahun, ketika kedua orangtua mereka meninggal dunia. Diasuh sang nenek, mereka hidup serba kekurangan. Kala itu bantuan pun datang dari para tetangga sekitar.

“Ketika kami pindah rumah ke Kolar, orang-orang dari berbagai kelompok, Hindu, Sikh, Muslim membantu kami bertahan tanpa memandang agama,” kata Tajammul.

Bantuan dari orang-orang inilah yang membuat mereka bisa bertahan hidup hingga kini di usia dewasa keduanya jadi pengusaha sukses. Tajammul dan Muzammil saat ini usaha budidaya pisang dan real estate.

Diketahui, sejauh ini dua bersaudara itu telah menyalurkan rezekinya ke lebih dari 3.000 keluarga. Penyaluran bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga yang tidak memiliki pria sebagai kepala keluarga seperti yatim piatu, lansia atau wanita yang jadi orangtua tunggal.

Mereka juga membagikan makanan ke narapidana, petugas rumah sakit, tunawisma dan karyawan atau buruh yang kehilangan pekerjaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini