Perjalanan Karier Ria Ricis, Mulai dari Selebgram ke YouTuber Sukses

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rasanya mayoritas masyarakat Indonesia mengenal sosok Ria Ricis. Dia adalah salah satu YouTuber sukses dengan jutaan subscriber.

Adik dari penceramah, Oki Setiana Dewi yang akrab disapa “Ricis” ini terkenal setelah unggahan video di kanal YouTube-nya viral di masyarakat.

Nama perempuan berhijab kelahiran Batam, 1 Juli 1995 naik daun setelah membuan konten squishy di kanal YouTube-nya. Ricis awalnya adalah seorang selebgram dengan video-video lucu di Instagram pribadinya. Ia sukses membangun karier melalui jejaring sosial medianya dari nol, mulai dari membuat konten lucu hingga foto-foto meme

Unggahan Ricis tersebut ternyata mendapatkan respons baik dari masyarakat Indonesia. setelah sukses menjadi selebrgam berhijab yang tampil apa adanya, Ricis pun diminta penggemar untuk membuka kanal YouTube karena ingin mengenal Ricis lebih jauh dan mengetahui lebih dalam terkait kehidupan pribadinya.

Ketertarikan Ricis terhadap squishy membuatnya sering menjadikan hal tersebut menjadi konten di kanal YouTube-nya. Tidak disangka, video squishy milik Ricis berhasil trending di YouTube dan menarik jutaan penonton.

Ricis sempat menuai kontroversi dan kecaman dari berbagai pihak. Pasalnya, ia pernah membuat konten menggunting-gunting squishy juga membuang squishy ke laut dan ke toilet. Atas hal tersebut, Ricis menonaktifkan komentar pada video-videonya, bahkan ia juga menghapus video kontroversial tersebut.

Setelah menggeluti pekerjaan di bidang content creator di YouTube selama kurang lebih 3 tahun, Ricis berhasil membeli rumah mewah impiannya. Ricis menjelaskan bahwa rumah tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kegigihannya sebagai seorang Youtuber dan selebgram.

Pada 23 September kemarin, Ria Ricis bersama kekasihya, Teuku Ryan melangsungkan acara lamaran di Hotel JW Marriot. Acara lamaran ini juga disiarkan oleh beberbagai channel TV swasta pada pukul 12.30 WIB.

(Shafira Annisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini