Perhatikan Sebelum Membeli Ini Warna Mobil yang Rentan Kecelakaan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apa yang biasanya kamu pertimbangkan sebelum membeli mobil? Merk? Harga? Spesifikasi? Atau mungkin warna? Ada baiknya kamu juga mempertimbangkan poin yang terakhir. Sebab, ada maksud dan manfaatnya loh untuk mempertimbangkan warna mobil.

Gak cuma buat style aja, memilih warna mobil nyatanya bisa mengurangi resiko terjadinya kecelakaan. Loh kok bisa?

Dikutip dari Citywide Law Group, alasan korelasi warna mobil dengan resiko kecelakaan adalah visibilitasnya atau segi penglihatan. Beberapa ahli mengungkapkan bahwa kendaraan berwarna hitam yang paling membahayakan di jalanan.

Sebuah studi di Amerika menungkapkan, resiko kamu mengalami kecelakaan diperjalanan karena mengendarai kendaraan barwarna hitam mencapai 47 persen. Sedangkan warna lain seperti silver memiliki 11 persen resiko kecelakaan dan warna biru 7 persen resiko kecelakaan.

Setelah dilansir dari berbagai sumber, peneliti senior MUARC Dr. Stuart Newstead menunjukan bahwa kendaraan berwarna putih memiliki resiko kecelakaan terendah. Begitupula mobil dengan warna krem dan kuning.

Peneltian tersebut nyatanya juga didukung oleh Lembaga Keselamatan dan Asuransi Jalan RACF Australia, Michael Chase. Ia menyebut hasil studi tersebut kini menjadi pertimbangan pengemudi dalam membeli mobil.

”Mengemudi mobil berwarna gelap dapat meningkatkan resiko kecelakaan anda. Namun yang paling berbahaya adalah kebiasaan anda mengemudi,” ungkap Michael.

Jadi sudah terpikirkan belum mau beli mobil warna apa?

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini